Bob Arum: Canelo Pukul KO Jermell Charlo dalam 6 Atau 7 Ronde

Jum'at, 21 Juli 2023 - 10:48 WIB
loading...
Bob Arum: Canelo Pukul KO Jermell Charlo dalam 6 Atau 7 Ronde
Bob Arum: Canelo Pukul KO Jermell Charlo dalam 6 Atau 7 Ronde/Sky Sports
A A A
Saul Canelo Alvarez mengalahkan Jermell Charlo dengan kemenangan KO dalam 6 atau 7 ronde menurut promotor kondang Bob Arum. Promotor Hall of Fame, Bob Arum , tampaknya tidak memberikan banyak kesempatan bagi Jermell Charlo untuk melawan Saul Canelo Alvarez.

Jermell Charlo, juara kelas menengah junior tak terbantahkan dari Houston, Texas, akan naik dua kelas untuk menantang Saul Canelo Alvarez demi memperebutkan empat gelar juara dunia kelas menengah super 76,2 kg pada 30 September di Las Vegas, Amerika Serikat.



Pengumuman ini mengejutkan dunia tinju karena sebagian besar pengamat dan penggemar meyakini bahwa saudara laki-laki Charlo, pemegang gelar juara kelas menengah Jermall Charlo, akan mendapatkan kesempatan untuk menghadapi superstar Meksiko tersebut. Canelo Alvarez menandatangani kontrak tiga pertarungan dengan Premier Boxing Champions.

Pertarungan yang menarik ini menampilkan hal yang jarang terjadi dalam olahraga ini: dua petinju yang tak terbantahkan di kelas yang berbeda. Namun tampaknya karena alasan tersebut, Bob Arum, pimpinan Top Rank, tidak melihat kontes ini sebagai kontes yang kompetitif.

Bob Arum baru-baru ini mengatakan bahwa ia berharap Canelo Alvarez dapat menghentikan Jermell Charlo di dalam jarak serang. Top Rank tidak berafiliasi dengan salah satu dari kedua petinju tersebut. "Baiklah, Canelo akan mengalahkannya dengan mudah," kata Arum kepada Little Giant Boxing di Los Angeles dalam sebuah acara pemutaran film dokumenter HBO terbaru tentang kehidupan Oscar De La Hoya. "Charlo bukanlah... Charlo kecil? Tidak. Canelo mungkin akan memukul KO dia dalam enam atau tujuh ronde."



Charlo, 33 tahun, belum pernah bertarung di luar divisi 69,8 kg sebagai seorang profesional. Canelo Alvarez, di sisi lain, telah memenangkan gelar di kelas 69,8 kg, 72,5 kg, 76,2 kg, dan 79,3 kg. Namun demikian, Charlo memiliki keunggulan dalam hal tinggi badan dan jangkauan.

Canelo Alvarez, 33 tahun, baru saja meraih kemenangan angka mutlak atas John Ryder pada bulan Mei lalu di kampung halaman Alvarez, Guadalajara. Charlo belum pernah bertarung sejak Mei tahun lalu ketika ia memukul KO Brian Castano untuk menjadi juara kelas menengah junior yang tak terbantahkan.

Jadwal duel wajibnya melawan Tim Tszyu dari Australia harus ditunda setelah ia mengalami patah tangan saat pemusatan latihan. Rencananya adalah untuk menjadwal ulang pertarungan untuk musim panas ini, namun setelah pertarungan melawan Canelo Alvarez yang akan dilakukan oleh Charlo, kedua petinju tersebut berpisah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)