Dirtek Baru Timnas Indonesia Dapat Tugas Berat dari PSSI

Jum'at, 21 Juli 2023 - 12:03 WIB
loading...
Dirtek Baru Timnas Indonesia Dapat Tugas Berat dari PSSI
Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI kembali memperjelas bahwa Direktur Teknik (Dirtek) baru bakal diumumkan pekan depan / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI kembali memperjelas bahwa Direktur Teknik (Dirtek) baru bakal diumumkan pekan depan. Dia berharap Dirtek pengganti Indra Sjafri itu bisa membentuk ciri khas permainan Timnas Indonesia.

Dirtek baru dikabarkan merupakan legenda Jerman. Meski hingga saat ini PSSI masih membisu tentang nama calon pengganti Indra Sjafri tersebut, namun Erick mengatakan kesepakatan sudah dicapai dengan Dirtek baru dan akan diumumkan pada pekan depan.

"Untuk Dirtek sudah ada kesepakatan tapi belum tanda tangan, biasa ya negosiasi lah, paling telat minggu depan (diumumkan), kembali tugas utamanya mendampingi timnas empat bulan, kesepakatannya empat bulan," kata Erick kepada awak media di Jakarta, Kamis (20/7/2023).



Lebih jauh, Erick mengatakan bahwa tujuan utama perekrutan Dirtek baru untuk menciptakan ciri khas permainan Skuad Garuda. Nantinya, Dirtek baru ini bertugas untuk mendampingi pelatih Bima Sakti menggodok Timnas Indonesia U-17 untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

"Kita sama-sama ingin mencoba dulu, karena Dirtek itu ke depan tak hanya sinkronisasi program tapi menciptakan kultur sepak bola Indonesia seperti apa," tutur Erick.



"Karena kalau kita lihat top 20 negara sepak bola dunia itu punya pola permainan sendiri, ini yang harus kita temui tapi tidak mudah krn ini perlu waktu yang lama," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)