Dewa United Resmi Datangkan Gelandang Timnas Indonesia U-17

Jum'at, 21 Juli 2023 - 23:02 WIB
loading...
Dewa United Resmi Datangkan Gelandang Timnas Indonesia U-17
Dewa United resmi mendatangkan Muhammad Kafiatur Rizky. Gelandang Timnas Indonesia U-17 itu bergabung dengan Tangsel Warrior berstatus pinjaman dari Borneo FC / Foto: PSSI
A A A
Dewa United resmi mendatangkan Muhammad Kafiatur Rizky. Gelandang Timnas Indonesia U-17 itu bergabung dengan Tangsel Warrior berstatus pinjaman dari Borneo FC.

"Satu lagi rekrutan anyar Dewa United FC di hari terakhir pendaftaran pemain. Dia adalah Muhammad Kafiatur Rizky yang didatangkan dari klub Liga 1 lainnya, Borneo FC dengan status pinjaman," bunyi pernyataan resmi Dewa United, Jumat (21/7/2023).

Sebelum resmi bergabung dengan Dewa United , Muhammad Kafiatur Rizky terlebih dahulu mengikuti trail bersama Tangsel Warrior. Presiden Dewa United FC, Ardian Satya Negara pun mengatakan berhasil menunjukkan penampilan bagus dan dianggap sudah siap untuk bermain di level senior.



"Kafiatur sebelumnya sudah melewati masa trial dan tim pelatih cukup terkesan dengan kemampuannya. Menurut tim pelatih, Kafiatur adalah pemain muda yang sudah cukup siap bermain di level senior," kata Ardian Satya Negara.

"Kami juga sudah menjalin komunikasi hingga terjadi kesepakatan dengan pihak Borneo FC perihal peminjaman Kafiatur untuk musim kedepan," sambungnya.

Muhammad Kafiatur Rizky merupakan pemain kelahiran Serpong Utara, Tangerang Selatan pada 17 Juli 2006. Borneo FC junior menjadi klub pertama pemain bertinggi 172 cm tersebut.



Sementara Muhammad Kafiatur Rizky sempat mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Kala itu, ia sukses membawa Timnas Indonesia U-16 yang dilatih Bima Sakti menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Kepastian tersebut didapatkan, setelah Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam di babak final yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 12 Agustus 2022. Muhammad Kafiatur Rizky menjadi pahlawan usai mencetak gol pada menit 45+1.

Meski sudah bergabung dengan Dewa United, tetapi Muhammad Kafiatur Rizky belum bisa tampil dalam waktu dekat. Pasalnya, ia sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)