Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United, Rio Ferdinand Lempar Wejangan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 03:03 WIB
loading...
Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United, Rio Ferdinand Lempar Wejangan
Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United, Rio Ferdinand Lempar Wejangan
A A A
MANCHESTER - Bruno Fernandes resmi menjabat kapten baru Manchester United di musim 2023/2024. Mantan pemain Manchester United , Rio Ferdinand, langsung memberikan wejangan kepada pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Bruno Fernandes dipercaya pelatih Manchester United, Erik Ten Hag untuk menjabat sebagai kapten. Gelandang berusia 28 tahun itu dipercaya sebagai kapten baru dengan menggantikan peran dari Harry Maguire.

Ferdinand turut senang dengan kabar Bruno Fernandes yang menjadi kapten baru untuk Manchester United. Dia tak heran dengan keputusan Ten Hag yang mempercayakan jabatan kapten kepada Bruno Fernandes.



Pria yang sekarang berprofesi sebagai pundit sepak bola itu menilai, kompatriot Cristiano Ronaldo itu memang layak mendapatkan jabatan tersebut. Hal itu telah dibuktikan oleh Bruno Fernandes di dalam lapangan sejak bergabung bersama Manchester United pada 2020 lalu.

“Sungguh suatu kehormatan bermain untuk Man United dan diberi tanggung jawab ekstra untuk memimpin tim adalah sesuatu yang istimewa,” kata Ferdinand, dilansir Metro, Jumat (21/7/2023)

“Bruno telah memberikan angka dan penampilan sepanjang waktunya dengan seragam merah yang membuat pengumumannya sebagai kapten menjadi sesuatu yang tak terelakkan,” lanjutnya.

Ferdinand yakin Bruno Fernandes akan terus mengalami peningkatan bersama Manchester United. Pria berusia 44 tahun itu hanya mengingatkan kepada Bruno Fernandes untuk tetap menjadi dirinya sendiri.

“Dia mengambil risiko, dia memiliki tanggung jawab, dia memiliki semua sifat yang hebat. Saya benar-benar berpikir dia akan berkembang. Satu-satunya saran untuk peran baru ini adalah menjadi diri sendiri karena itulah yang membawa anda ke titik ini. Semoga beruntung,” imbuh Ferdinand.

Sejatinya, Bruno Fernandes merupakan kapten cadangan Manchester United lantaran Harry Maguire kerap dicadangkan oleh Ten Hag. Diketahui, dia telah memimpin Setan Merah sebanyak 42 kali termasuk di final Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Bisa dibilang, Bruno Fernandes merupakan sosok penting bagi Manchester United. Sejauh ini, tercatat dia telah mencetak 64 gol dan menyumbangkan 54 assist dari 185 laga bersama Manchester United di semua kompetisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)