Profil Ibu Rafael Struick, Perempuan Keturunan Indonesia yang Sukses Berkarier di Belanda

Sabtu, 22 Juli 2023 - 06:04 WIB
loading...
Profil Ibu Rafael Struick, Perempuan Keturunan Indonesia yang Sukses Berkarier di Belanda
Noraly Soedito, ibu dari Rafael Struick (Foto: Twitter/noralysoedito)
A A A
JAKARTA - Rafael Struick adalah pesepak bola keturunan Indonesia yang baru bergabung Skuad Garuda. Profil Ibu Rafael Struick akan diulas dalam artikel ini untuk memenuhi rasa penasaran banyak orang terhadap sosok perempuan keturunan Indonesia yang sukses berkarier di Belanda.

Sebagai pemain keturunan Indonesia yang telah menjalani proses naturalisasi pada Mei 2023 bersama Ivar Jenner, Rafael Struick merupakan seorang striker yang bermain untuk ADO Den Haag. Ia melakukan debutnya bersama timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina.



Meskipun hanya bermain selama 45 menit dalam pertandingan tersebut dan tidak mencetak gol, pemain yang beroperasi di lini sayap ini mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Rafael Struick memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah, yang kemudian diturunkan ke Ibu kandungnya bernama Noraly Soedito. Berikut ini adalah profil Ibu Rafael Struick yang perlu Anda ketahui.

Profil Ibu Rafael Struick


Noraly Soedito adalah seorang wanita keturunan Indonesia yang juga memiliki darah Suriname. Ia menikah dengan seorang pria asal Belanda bernama Brand Struick.

Berdasarkan laman Linkedin pribadi Noraly Soedito, ia kini menjabat sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight di ABN AMRO Bank N.V, bank terbesar ketiga di Belanda yang berpusat di Amsterdam dan berdiri sejak 1991.

Perjalanan karier Noraly tidaklah biasa. Ia merupakan lulusan dari beberapa sekolah bergengsi. Noraly pernah belajar di Alfrink College pada 1988-1994, sebuah sekolah pengantar dwibahasa yang fokus pada Program Administrasi Pendidikan.

Setelah lulus dari Alfrink College, Noraly melanjutkan pendidikannya di Erasmus Universiteit Rotterdam dan meraih gelar Msc (Master of Science).

Semangat belajarnya tidak berhenti di situ. Noraly melanjutkan studi di Vrije Universiteit Amsterdam pada 2019-2021, dan kemudian di Radboud University pada 2021-2022.

Noraly Soedito pernah menjadi finalis Global People Awards 2022, penghargaan bergengsi bagi para bankir di seluruh dunia, yang menunjukkan prestasinya yang gemilang dalam dunia perbankan.

Prestasi, komitmen, dan dedikasi Noraly Soedito menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya para perempuan keturunan Indonesia, yang membuktikan bahwa kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)