Kovalev Janji Bikin Ward KO Saat Rematch

Selasa, 22 November 2016 - 16:48 WIB
Kovalev Janji Bikin Ward KO Saat Rematch
Kovalev Janji Bikin Ward KO Saat Rematch
A A A
LAS VEGAS - Sergey Kovalev tidak mau terlarut setelah dikalahkan Andre Ward dalam pertarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas, akhir pekan kemarin. Petinju kelas berat ringan asal Rusia berjanji menebusnya dengan kemenangan KO saat rematch digelar.

Kovalev mesti kalah secara 'kontroversial' saat melawan Ward dalam pertaruhan sabuk juara WBA, IBF dan IBO kelas berat ringan. Ia kalah angka mutlak (unanimous decision) 113-114 dari ketiga hakim atas petinju Amerika Serikat.

Kekalahan Kovalev dibilang kontroversial karena Ward sempat dibuat mencium kanvas di ronde kedua. Namun Ward bisa bangkit dan balas menghujani banyak pukulan untuk berbalik menang angka secara mutlak. Kovalev akhirnya kehilangan ketiga sabuk juara nya plus menelan kekalahan perdana sepanjang kariernya. (Baca Juga: Andre Ward Lucuti Sabuk Juara Kelas Berat Ringan Kovalev)

Sempat diperdebatkan, keputusan hakim sudah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Kovalev mesti berbesar hati menerima kekalahannya. Selanjutnya, Krusher -julukannya- langsung membidik kemenangan KO saat rematch berlangsung.

Kontrak pertarungan memberi kesempatan Kovalev menggelar rematch andai Ward menang bersih atau tidak. Kesempatan itu disebut bakal jadi ajang pembalasannya.

"Tentu saja (rematch) bakal terjadi. Kami menandatangani kontrak sejak lama. Dalam kontrak tertulis dalam suatu paragraf dia (Ward) harus memberi saya rematch jika dia menang secara adil atau tidak. Tapi kapan rematch digelar saya belum tahu. Mungkin awal 2017 nanti," ucap Kovalev seperti dikutip Boxing Scene, Selasa (22/11/2016).

"Saya selalu bilang dia juara sejati. Jadi, kalau dia pikir dia menangkan pertarungan, mari gelar rematch. Tentu saja saya ingin menang KO di rematch. Sekarang saya tahu jika tidak bisa membuatnya KO, kemenangan saya bisa dicuri," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)