9 Pemain Liga Arab Saudi dengan Gaji Termahal di Musim Depan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:18 WIB
loading...
9 Pemain Liga Arab Saudi dengan Gaji Termahal di Musim Depan
Daftar pemain liga Arab Saudi dengan gaji termahal sangat menarik untuk diketahui. / Foto: Instagram @cristiano
A A A
JAKARTA - Daftar pemain liga Arab Saudi dengan gaji termahal sangat menarik untuk diketahui. Bahkan, beberapa di antaranya mencatatkan hingga triliunan rupiah per tahun.

Saudi Pro League telah menjadi destinasi luar biasa yang telah banyak memikat pesepakbola top dunia. Salah satu kabar terbesarnya tak terlepas dari sosok Cristiano Ronaldo yang telah bergabung ke Liga Arab Saudi sejak musim lalu.

Sempat dikritik karena kepindahannya ini, faktanya justru semakin banyak ekspansi pemain top dunia ke Arab Saudi. Dari sekian alasan, bayaran dengan nilai fantastis menjadi aspek yang akan sulit mereka tolak.



Pasca kepindahannya, status mereka pun langsung masuk daftar pemain dengan gaji tertinggi. Lantas, siapa sajakah mereka ini? Dilansir dari SportsBrief, berikut deretannya.

Pesepakbola Liga Arab Saudi dengan Gaji Termahal


9. Edouard Mendy - Al Ahli


Saat kali pertama bergabung bersama Chelsea, Edouard Mendy sempat digadang-gadang akan menjadi salah satu penjaga gawang top dunia. Sempat membawa The Blues meraih trofi UEFA Champions League 2021, performanya justru menurun di musim berikutnya.

Sulit kembali mendapatkan performa terbaiknya, kepercayaan diri Mendy di bawah mistar gawang Chelsea makin menurun. Pada akhirnya, dia memutuskan hijrah ke Arab Saudi dan bergabung dengan Al Alhi.

Pada kesepakatan yang diterimanya, kiper asal Senegal ini akan meraup gaji yang terbilang fantastis. Per tahunnya, Mendy akan mendapat gaji mencapai GBP9,4 juta atau sekitar Rp182 miliar (kurs Rp19.380 per GBP1).

8. Jota - Al Ittihad


Jota menjadi salah satu pesepakbola muda yang memutuskan pindah ke Arab Saudi. Pemain sayap berusia 24 tahun ini baru saja bergabung dengan Al Ittihad.

Sebelumnya, Jota sempat membela Celtic di Liga Skotlandia. Tak hanya itu, dia juga pernah berseragam Benfica hingga Real Valladolid. Bersama Al Ittihad, Jota akan mendapat gaji GBP10 juta atau sekitar Rp194 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)