Prestasi Luar Biasa Marcela Acuna di Ring Tinju Diganjar Penghargaan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
Prestasi Luar Biasa Marcela Acuna di Ring Tinju Diganjar Penghargaan
Mantan juara dunia tinju wanita kelas bantam super, Marcela Acuna mendapat penghormatan dari Dewan Tinju Dunia (WBC). / Foto: WBC Boxing
A A A
BUENOS AIRES - Mantan juara dunia tinju wanita kelas bantam super, Marcela Acuna mendapat penghormatan dari Dewan Tinju Dunia (WBC) sebagai penghargaan atas karier tinju profesionalnya.

Petinju wanita asal Argentina berjuluk La Tigresa itu kali pertama menyabet gelar WBC di kelas bantam super usai mencetak kemenangan angka mutlak atas petinju senegaranya, Alejandra Oliveras pada Desember 2008.

Dalam pertarungan itu, Acuna tidak hanya meraih sabuk juara WBC, tetapi juga sukses mempertahankan gelar WBA untuk kelima.



Wanita kelahiran 16 Oktober 1976 itu melakukan debut profesional pada Desember 1997. Sayangnya, Acuna mengalami kekalahan angka dari Christy Martin.

Pada penampilan keduanya, Acuna mendapatkan pertarungan memperebutkan gelar kelas ringan super WBA yang lowong. Lagi-lagi, Acuna menderita kekalahan. Dalam laga yang berlangsung pada September 1998 itu, Acuna berhasil dirobohkan Lucia Rijker di ronde kelima.

Akhirnya, titik balik Acuna terjadi pada 2001. Ketika memutuskan kembali naik ring, setelah dua kekalahan beruntun, Acuna sukses menundukkan Jamillia Lawrence pada April 2001 di Estadio F.A.B., Buenos Aires, Argentina.

Prestasi Luar Biasa Marcela Acuna di Ring Tinju Diganjar Penghargaan
(Foto: Instagram @tigresaacuna3)

Laga tersebut merupakan pertandingan tinju profesional wanita pertama yang berlangsung di Argentina.

Setelah kemenangan itu, Acuna menorehkan 8 kemenangan beruntun, sebelum kalah angka split decision dari Alicia Ashley pada November 2002.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)