Erick Thohir: Anggaran Renovasi 22 Stadion Capai Rp1,9 Triliun

Sabtu, 22 Juli 2023 - 19:11 WIB
loading...
Erick Thohir: Anggaran Renovasi 22 Stadion Capai Rp1,9 Triliun
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa anggaran renovasi 22 stadion mencapai Rp1,9 triliun / Foto: PSSI
A A A
DEPOK - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyampaikan bahwa anggaran renovasi 22 stadion mencapai Rp1,9 triliun. Dalam waktu dekat renovasi itu bakal segera dilakukan, termasuk Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17.

Erick Thohir mengatakan pencarian pendanaan harus dilakukan saat ini karena menjadi kebutuhan mendesak. Hal agar berbagai stadion di Indonesia bisa standar FIFA

"Kami mendorong pencairan pendanaan secepat mungkin dari Kemenkeu. Sebab, sudah ada ratas," kata Erick Thohir di Depok, Sabtu (22/7/2023).



Lebih lanjut, Erick Thohir menambahkan PSSI bakal berkoordinasi dengan Kemenpora terkait percepatan itu agar ada penjamin anggaran tersebut bisa dipergunakan segera.

"Kami juga sudah kirim surat ke Pak Menpora Dito sebagai jaminan pemerintah. Kami juga mendorong percepatan renovasi stadion yang dilakukan oleh Kementerian PUPR. Sebab, Presiden sudah memimpin ratasnya langsung dan itu waktunya mepet. Jadi, ini tidak bisa tidak ada percepatan," katanya.

Renovasi mengenai 22 stadion di Indonesia ini merupakan hasil rapat terbatas antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Presiden Indonesia Jokowi. Rapat itu agar transformasi sepak bola Indonesia segera berjalan.



Saat ini enam stadion untuk Piala Dunia U-17 tidak masuk rencana renovasi karena sudah dibenahi saat menyambut Piala Dunia U-20. Jadi, renovasi dimaksimalkan untuk JIS dan Stadion Pakansari serta 20 stadion lainnya.

"Sudah tahu kan yang enam itu yang buat Piala Dunia U-20 dan ada tambahan JIS dan Bogor," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2468 seconds (0.1#10.140)