Miguel Oliveira Calon Juara Dunia MotoGP

Sabtu, 22 Juli 2023 - 23:03 WIB
loading...
Miguel Oliveira Calon Juara Dunia MotoGP
Massimo Rivola selaku CEO Aprilia RNF membuat pernyataan mengejutkan tentang karier Miguel Oliveira di MotoGP 2023. Dikatakannya, dia merupakan calon juara di masa depan / Foto: Instagram MiguelOliveira88 (@88migueloliveira)
A A A
Massimo Rivola selaku CEO Aprilia RNF membuat pernyataan mengejutkan tentang karier Miguel Oliveira di MotoGP 2023. Dikatakannya, dia merupakan calon juara di masa depan.

Pernyataan itu tentu bertolak belakang dengan hasil yang didapat Oliviera di MotoGP 2023. Betapa tidak, selama paruh pertama musim ini dia belum pernah menembus posisi tiga besar.

Catatan terbaik Oliviera hanya berada di urutan kelima. Alhasil, saat ini dia duduk di peringkat 17 pada klasemen MotoGP 2013 dengan mengumpulkan 27 poin.



Hasil minor ini disebabkan lantaran Oliviera sempat mengalami cedera dan terpaksa absen tiga balapan usai bersenggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal. Rivola mengakui, Oliveira memang belum bugar 100 persen dalam beberapa balapan terakhir. Namun, Aprilia RNF bersabar menunggu performanya di MotoGP Inggris 2023 mendatang.

"Ya, kami tidak bisa mengatakan banyak untuk saat ini karena Miguel tidak 100 persen fit bahkan di Assen (Belanda). Itu jelas. Kami sebenarnya berharap dia tidak akan bisa kembali sampai Silverstone," tutur Rivola dilansir dari Speedweek, Sabtu (22/7/2023).

Rivola mengakui kagum dengan performa Oliveira meskipun belum fit sepenuhnya. Pria berusia 51 tahun itu meyakini, Oliveira merupakan calon juara MotoGP masa depan.



"Apa yang dia lakukan di Jerman dan di Belanda adalah bonus. Saya menilai Miguel sebagai pembalap top; bagi saya dia adalah calon juara dunia. Anda tidak memenangkan lima balapan MotoGP secara kebetulan," beber Rivola.

Sekadar diketahui, Oliveira saat ini sudah memenangkan total lima balapan MotoGP sepanjang kariernya. Salah satunya dimenangkan saat bersaing di Sirkuit Mandalika yang basah pada 20 Maret 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)