Pedro Acosta Bakal Promosi ke MotoGP 2024, KTM Cari Tim Satelit

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:01 WIB
loading...
Pedro Acosta Bakal Promosi ke MotoGP 2024, KTM Cari Tim Satelit
Pedro Acosta Bakal Promosi ke MotoGP 2024, KTM Cari Tim Satelit
A A A
MATTIGHOFEN - Stefan Pierer, Bos KTM, memastikan bahwa Pedro Acosta akan naik kelas ke MotoGP pada musim 2024. Oleh karena itu, KTM sedang aktif mencari tim satelit baru yang akan menaungi Pedro Acosta dalam balapan musim depan.

Saat ini, Red Bull KTM Factory Racing dan GASGAS Factory Racing Tech 3 masih menjadi bagian dari Pierer Mobility AG. Pembalap seperti Brad Binder dan Jack Miller berlaga di Red Bull KTM Factory Racing, sementara Augusto Fernandez dan Pol Espargaro menjadi anggota GASGAS Factory Racing Tech 3.



Namun, KTM menghadapi kendala untuk mempromosikan Pedro Acosta musim depan. Dengan hanya memiliki dua tim, KTM membutuhkan satu tim lagi agar dapat menampung Pedro Acosta di MotoGP.

Stefan Pierer memastikan bahwa Pedro Acosta akan naik ke MotoGP pada tahun 2024 dan akan mengatur cara agar pembalap asal Spanyol tersebut tampil dalam balapan tersebut, meskipun memerlukan tambahan tim.

“Pedro Acosta pasti akan naik ke MotoGP-KTM pada tahun 2024. Di mana pun tempatnya, jika saya membutuhkan tambahan tim, semuanya akan diatur," ungkap Stefan Pierer seperti dilansir dari Crash, Jumat (21/7/2023).

Terkait tim satelit, Stefan Pierer menyatakan bahwa Gresini Racing bukanlah pilihan yang tepat untuk menjadi tim satelit KTM. Kendala ekonomi saat ini membuat tim-tim di MotoGP menghadapi situasi yang sulit.

"Pada dasarnya, Gresini bukanlah pilihan saya. Situasi ekonomi saat ini tidak membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi tim-tim MotoGP," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap situasi Honda di MotoGP 2023. Stefan Pierer khawatir pabrikan Jepang itu akan mengikuti jejak Suzuki dan mundur dari ajang balap tersebut.

"Saya sangat khawatir Honda juga akan keluar setelah Suzuki," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)