Deontay Wilder Terancam Pensiun Memalukan gara-gara Andy Ruiz Jr

Minggu, 23 Juli 2023 - 08:01 WIB
loading...
Deontay Wilder Terancam Pensiun Memalukan gara-gara Andy Ruiz Jr
Deontay Wilder Terancam Pensiun Memalukan gara-gara Andy Ruiz Jr
A A A
JAKARTA - Petinju kelas berat Amerika, Deontay Wilder , berisiko mengakhiri karier tanpa kehormatan jika ia tidak berhasil mendapatkan pertarungan dengan Andy Ruiz Jr dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan pengamat tinju Phil Jay.

Setelah berhasil mengalahkan Robert Helenius dengan KO dahsyat pada Oktober lalu, Wilder mengalami kekalahan beruntun melawan Tyson Fury . Sementara itu, pertarungan wajib melawan Andy Ruiz terus sulit untuk diwujudkan.



Wilder mencari peluang lain, termasuk menghadapi Anthony Joshua di Timur Tengah dan kemungkinan bertarung dengan Francis Ngannou. Namun, tidak ada dari rencana tersebut yang terwujud, sehingga "The Bronze Bomber" terpaksa kembali ke tawaran asli dari WBC.

Pertarungan Deontay Wilder vs Andy Ruiz Jr


Setelah teribat perundingan yang alot, rencana pertarungan antara Wilder vs Ruiz tampak mengalami kebuntuan. Jika kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan, maka Wilder akan kehilangan satu-satunya peluangnya untuk merebut gelar juara dunia dalam dua belas bulan mendatang.

Jika Oleksandr Usyk atau Tyson Fury memutuskan untuk bertarung satu sama lain pada tahun 2024, maka Wilder akan berusia empat puluh tahun ketika itu, dan ia akan menghadapi bulan-bulan terakhirnya sebagai seorang petinju.

Saat ini, Andy Ruiz Jr merupakan "penjaga pintu" bagi kesempatan merebut gelar juara dunia yang harus diwajibkan oleh WBC bagi sang pemenang. Mereka harus segera menyelesaikan detail untuk menggelar acara kelas berat tersebut pada tahun ini.

Duel Wajib WBC Kelas Berat

Jika Wilder berhasil melwan Andy Ruiz dan keluar sebagai pemenang, pertarungan keempat melawan pemegang sabuk WBC Tyson Fury akan dijadwalkan pada musim semi tahun 2024. London, Inggris, atau Arab Saudi kemungkinan besar akan menjadi tempat yang diunggulkan untuk menjadi tuan rumah duel.

Satu-satunya opsi lain bagi Deontay Wilder adalah menghadapi lawan-lawan yang lebih rendah dan menunggu giliran pemegang sabuk WBA (Super), IBF, WBO, Oleksandr Usyk, yang juga memiliki kewajiban wajibnya sendiri.

Kondisi mirip dengan situasi Tyson Fury yang pernah menunda karier Wilder karena negosiasi yang rumit, berarti WBA, IBF, dan WBO juga ingin menetapkan persyaratan mereka dalam dua belas bulan mendatang.

Untuk Deontay Wilder, kata Phil Jay, satu-satunya pilihan adalah menyetujui pertarungan dengan Andy Ruiz Jr sekarang. Dia harus melangsungkan pertarungan dan memberi para penggemar sesuatu untuk bersorak atau mengakhiri kariernya dengan tidak terhormat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)