Persija Digulung Persita, Thomas Doll: Ini Pertandingan yang Buruk!

Sabtu, 22 Juli 2023 - 22:05 WIB
loading...
Persija Digulung Persita, Thomas Doll: Ini Pertandingan yang Buruk!
Thomas Doll kecewa berat setelah Persija Jakarta pulang dengan tangan hampa usai dikalahkan Persita Tangerang 0-1 melalui gol semata wayang yang dicetak Esal Shahrul (81) / Foto: MPI
A A A
TANGERANG - Thomas Doll kecewa berat setelah Persija Jakarta pulang dengan tangan hampa usai dikalahkan Persita Tangerang 0-1 melalui gol semata wayang yang dicetak Esal Shahrul (81'), pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Sabtu (22/7/2023). Pasca pertandingan, pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa ini merupakan pertandingan buruk buat Macan Kemayoran.

"Selamat untuk Persita. Mereka pantas menang hari ini. Kami bahkan tidak pantas mendapatkan satu poin pun dari pertandingan ini. Ini pertandingan yang buruk. Minggu lalu kami mampu bermain dengan baik, tetapi hari ini banyak melakukan kesalahan di babak pertama," ujar Doll seusai laga, Sabtu (22/7/2023).

Thomas Doll mengakui bahwa para pemain tidak berani memegang bola terlalu lama. Ditambah, mereka kehilangan bola terlalu cepat.


Menurut juru taktik asal Jerman itu, Persija mengambil banyak keputusan yang salah. Dia juga melihat bahwa anak asuhnya tak mampu memegang bola dengan lama dan kehilangan bola terlalu cepat.

Belum lagi, Persija kurang daya gedor menyusul cedera yang menima Marko Simic yang harus menepi karena cedera beberapa saat sebelum kick off dimulai. Alhasil, posisi penyerang 35 tahun itu digantikan Aji Kusuma.



"Apa yang kami lakukan hari ini tidak cukup untuk memenangi pertandingan. Oleh karena itu, hari ini mereka (Persita) merayakan kemenangan bersama suporternya dan kami pulang dengan tangan kosong," kata Doll.

Kekalahan hari ini membuat Persija duduk di posisi kedelapan dengan lima poin. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Macan Kemayoran hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)