Timnas Swedia Hancurkan Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023

Senin, 24 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Timnas Swedia Hancurkan Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023
Timnas Swedia Hancurkan Afrika Selatan di Piala Dunia Wanita 2023
A A A
WELLINGTON - Timnas Putri Swedia meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Afrika Selatan pada pertandingan pertama Grup G Piala Dunia Wanita 2023 . Pertandingan sengit tersebut berlangsung di Sky Stadium pada Minggu (23/7/2023) siang WIB.

Afrika Selatan berhasil memimpin terlebih dahulu melalui gol dari Hildah Magaia di menit 48. Namun, Timnas Putri Swedia tidak menyerah dan menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Fridolina Rolfo di menit 65. Pada akhir pertandingan, Amanda Ilestedt berhasil mencetak gol sundulan yang memastikan kemenangan Timnas Putri Swedia di menit 90.

Kemenangan ini membuat Timnas Putri Swedia memperpanjang rekor kemenangan atas Afrika Selatan. Dari lima pertemuan sebelumnya, Timnas Putri Swedia berhasil meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.



Pelatih Timnas Putri Swedia, Peter Gerhardsson, mengakui timnya sudah terbiasa menghadapi situasi sulit dan latihan set piece secara intensif. "Kami sangat terbiasa berada dalam situasi sulit. Bukan kebetulan kami memutuskan pertandingan melalui set piece, karena itulah yang sering kami latih," ujar Peter Gerhardsson.

Selanjutnya, Timnas Putri Swedia akan menghadapi Italia pada pertandingan selanjutnya di Sky Stadium pada Sabtu (29/7/2023). Pertandingan ini diharapkan akan menjadi tantangan baru bagi Timnas Putri Swedia untuk melanjutkan performa gemilang mereka di Piala Dunia Wanita 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)