Alex Rins Bakal Gabung Yamaha di MotoGP 2024

Senin, 24 Juli 2023 - 05:05 WIB
loading...
Alex Rins Bakal Gabung Yamaha di MotoGP 2024
Alex Rins Bakal Gabung Yamaha di MotoGP 2024
A A A
MADRID - Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengumumkan bahwa Alex Rins telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Monster Energy Yamaha di musim MotoGP 2024 . Meskipun memiliki kontrak satu musim lagi dengan LCR Honda, Alex Rins berpeluang untuk meninggalkan tim satelit Honda jika mendapatkan tawaran dari tim pabrikan Yamaha.

Pembalap asal Spanyol, Alex Rins, bergabung dengan LCR Honda pada awal musim MotoGP 2023 setelah Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP akhir musim lalu. Saat ini, Alex Rins masih memiliki kontrak dengan Honda yang berlaku hingga MotoGP 2024.

Namun, meskipun terikat kontrak dengan LCR, Alex Rins sedang dalam tahap negosiasi dengan Yamaha. Hal ini terjadi karena Franco Morbidelli, yang saat ini membela Monster Energy Yamaha, akan meninggalkan tim tersebut di akhir musim MotoGP 2023.



Lucio Cecchinello mengonfirmasi bahwa Alex Rins telah menerima tawaran dari Yamaha dan proses negosiasi sedang berlangsung. Dalam kesepakatan ini, Alex Rins memiliki opsi untuk meninggalkan LCR Honda jika mendapatkan tawaran dari tim pabrikan.

"Dia sudah mendapatkan tawaran dari Yamaha dan sedang dalam negosiasi dengan mereka, juga dengan perwakilan dari Honda," kata Lucio Cecchinello dikutip dari Paddock GP, Minggu (23/7/2023).

"Alex menandatangani kontrak dengan HRC selama dua musim, tetapi ada opsi untuk keluar jika dia menerima tawaran dari tim resmi (pabrikan)," tambahnya.

Cecchinello juga menjelaskan bahwa Alex Rins sebenarnya bisa saja bergabung dengan Yamaha di MotoGP 2023, namun karena adanya Franco Morbidelli, rencana tersebut batal terlaksana. Ia merasa kehilangan Alex Rins, yang dianggapnya sebagai pembalap yang luar biasa.

"Tahun lalu, kesepakatan antara Rins dan Yamaha hampir tercapai, namun batal karena faktor Franco Morbidelli. Sayang sekali kami kehilangan Alex karena dia adalah pembalap yang luar biasa," ungkapnya.

Saat ini, Alex Rins sedang mengalami cedera patah tulang akibat kecelakaan di Sirkuit Mugello, Italia. Hal ini mengakibatkan pembalap berusia 27 tahun tersebut harus absen cukup lama untuk menjalani proses penyembuhan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)