Jadwal Tinju Dunia: Tensi Tinggi Naoya Inoue vs Stephen Fulton

Senin, 24 Juli 2023 - 13:12 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia: Tensi Tinggi Naoya Inoue vs Stephen Fulton
Jadwal Tinju Dunia: Tensi Tinggi Naoya Inoue vs Stephen Fulton/Boxing scene
A A A
Jadwal tinju dunia Naoya Inoue vs Stephen Fulton akan mengguncang Ariake Arena, Tokyo, Jepang, Selasa (25/7/2023) dalam perebutan sabuk juara kelas bantam super. Sehari menjelang duel eprebutan sabuk WBC/WBO milik Stephen Fulton, kedua petinju belum terkalahkan tersebut terlibat psywar terkait balutan tangan sarung tinju.

Tensi kedua petinju meninggi saat Stephen Fulton dan Naoya Inoue saling bertatap mata tajam saat timbang badan di Tokyo. Stephen Fulton menatap tajam mata Monster KO Naoya Inoue saat face to face setelah menimbang berat badan, satu hari sebelum laga perebutan gelar mereka.



Pemegang sabuk juara kelas bantam super WBC/WBO ini menimbang berat badannya pada angka 55,2 kilogram untuk pertarungan pertama dalam kariernya di luar Amerika Serikat. Sementara Monster KO Naoya Inoue mencatatkan rekor terberat dalam kariernya dengan berat badan 55,2 kilogram.

Berat badan Naoya Inoue tersebut merupakan rekor terberat dalam kariernya, saat ia berperan sebagai penantang untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Keduanya akan bertemu dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat badan 55,3 kilogram yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde pada hari Selasa (25/7/2023) besok di Ariake Arena, Tokyo, Jepang.

Duel Naoya Inoue vs Stephen Fulton akan menjadi tajuk utama dalam empat laga yang disiarkan di ESPN+ mulai pukul 04:30 pagi WIB. Ajang ini juga akan disiarkan secara lokal di Lemino. Stephen Fulton yang memiliki rekor (21-0, 8KO) tiba di Jepang dua minggu lalu dari Philadelphia, Pennsylvania, untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya dalam laga pertamanya di luar Amerika Serikat, dan sebagai juara yang tidak diunggulkan.



Peluang terus meningkat untuk Naoya Inoue dari Yokohama (24-0, 21KO), yang kini menjadi favorit -450 menurut sportsbook bet365, yang menempatkan Fulton sebagai underdog +350 menjelang pertarungan mempertahankan gelar WBO dan gelar juara dunia ketiganya, serta yang kedua dalam daftar peringkat WBC/WBO. Naoya Inoue naik dari kelas bantam, di mana ia menjadi juara pertama divisi ini dalam era tiga atau empat sabuk.

Kemenangan pada hari Selasa akan membuat petinju yang memiliki peringkat tinggi dalam daftar peringkat pound-for-pound ini menjadi petinju pertama Jepang yang meraih status gelar juara dunia di setidaknya dua divisi. Dia juga memegang gelar kelas terbang junior WBC dan kelas bantam junior WBO, dan bertujuan untuk menjadi petinju Jepang ketiga yang memenangkan setidaknya satu gelar di empat divisi.

Pertandingan pendukung utama malam itu akan mempertemukan peraih medali emas Olimpiade dua kali asal Kuba, Robeisy Ramirez (12-1, 7KO), yang akan mencoba mempertahankan gelar kelas bulu WBO-nya melawan rekan setim Naoya Inoue, Satoshi Shimizu (11-1, 10KO). Kedua petinju memiliki berat badan 57 kilogram, di bawah batas berat badan kelas bulu 57,1 kilogram untuk pertarungan dua belas ronde yang dijadwalkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9513 seconds (0.1#10.140)