Perbandingan Rekor Terence Crawford vs Errol Spence Jr, Siapa Lebih Unggul?

Senin, 24 Juli 2023 - 13:35 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Terence Crawford vs Errol Spence Jr, Siapa Lebih Unggul?
Duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr menjadi salah satu pertarungan yang paling ditunggu-tunggu para penikmat tinju dunia / Foto: Youtube
A A A
Duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr menjadi salah satu pertarungan yang paling ditunggu-tunggu para penikmat tinju dunia. Pasalnya, pertarungan yang dijadwalkan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 29 Juli 2023, bakal menentukan siapa pemegang sabuk gelar juara kelas welter tak terbantahkan .

Sampai saat ini, baik Crawford maupun Spence merupakan dua petinju terbaik kelas welter yang masih belum terkalahkan dengan memegang rekor kemenangannya masing-masing. Jelang laga yang tinggal menghitung hari ini, menarik untuk mengetahui perolehan prestasi apa saja yang dimiliki oleh dua petarung ini.

Perbandingan Rekor Terence Crawford vs Errol Spence Jr

1. Rekor Kemenangan


Terence Crawford saat ini masih memegang rekor belum terkalahkan dengan 39 kemenangan (30 KO). Dari statistik ini dapat dilihat bahwa petinju 39 tahun ini memiliki rekor kemenangan yang lebih banyak ketimbang lawannya nanti.

Karena Errol Spence Jr masih mengoleksi 28 kemenangan (22 KO). Namun The Truth diuntungkan dalam pertarungan ini karena ia lebih muda enam tahun dari lawannya tersebut.


2. Prestasi Amatir


Crawford pernah meraih medali emas pada Kejuaraan PAL Nasional dan Blue & Gold National Championships pada 2006. Petinju berjuluk Bud ini juga sempat memenangkan medali emas U.S. Pan American Games Box-Offs 2007.

Tidak hanya itu, pria yang lahir di Omaha, Nebraska, juga sempat mendapat medali perak dalam Golden Gloves di Omaha pada 2006, dan setahun berselang dia membawa pulang medali perunggu di U.S. National Championship.

Sementara lawannya, memiliki lebih banyak penghargaan dalam karier amatirnya. Spence pernah mendapat medali emas Golden Gloves pada 2009 di Salt Lake City. Namun setahun berselang, dia hanya mampu membawa pulang medali perak di ajang yang sama.

The Truth juga sempat meraih tiga medali emas dalam U.S National Championship pada 2009, 2010, dan 2011. Terakhir, dia sempat meraih medali emas dalam U.S National PAL Championship kelas welter di 2010.


3. Masuk dalam Daftar Petinju P4P Terbaik


Pada 2022 lalu, Crawford sempat memuncaki daftar petinju P4P terbaik yang dikeluarkan oleh ESPN. Namun dalam daftar Petinju P4P terbaik yang dikeluarkan oleh The Ring, dia mendapat peringkat ketiga, berada di bawah Oleksandr Usyk dan Naoya Inoue.

Sedangkan Spence memiliki peringkat yang lebih rendah, karena jumlah pertandingan yang dijalani memang lebih sedikit. Dalam peringkat P4P ESPN, dia menempati posisi kelima. Kemudian dalam The Ring, pria asal New York ini berada tepat di bawah Crawford di peringkat keempat.

Meskipun secara statistik Crawford memang jauh lebih berpengalaman dan lebih unggul, bukan berarti dirinya sudah dipastikan menang dalam laga 29 Juli mendatang. Errol Spence Jr yang lebih muda tentunya memiliki lebih banyak tenaga dan semangat untuk membuat kejutan dengan menjadi juara kelas welter di tahun ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)