alexametrics

Komisioner Optimistis Restart NBA Lancar dan Aman dari COVID-19

loading...
Komisioner Optimistis Restart NBA Lancar dan Aman dari COVID-19
Restart NBA 2019/2020.Foto/Clutch Point
A+ A-
ORLANDO - Komisioner NBA Adam Silver optimistis gelaran restart NBA 2019/2020 di Walt Disney World, Orlando, Kamis (30/7/2020) aman dari Corona (COVID-19). Restart NBA diikuti 22 tim, dan lebih dari 300 pemain dan staf.

(Baca juga: Mundurnya Halep dari Turnamen Palermo Open karena Diwajibkan Karantina)

"Dari sudut pandang saya, ini berjalan sangat baik, saya sangat optimis bahwa kami berada di jalur yang benar. Tapi saya juga mengakui apa yang kami lakukan belum pernah dilakukan sebelumnya, dan kompetisi baru saja dimulai," kata Silver dilansir The New York Times.

Namun, tes sesungguhnya datang ketika para pemain bermain tanpa masker dan jarak fisik. (Baca juga: Samantha Stosur Masih Enggan Pensiun)



Sejauh ini, dukungan terhadap sikap positif Silver terus mengalir. Sejak dilakukan tes terhadap pemain dan staff NBA pada 20 Juli lalu, memang sejumlah pemain dinyatakan positif. Namun, mereka cepat sehat setelah menjalani karantina.

Center Los Angeles Clippers Lou Williams dinyatakan bebas COVID-19, namun harus menjalani karantina 10 hari karena menghadiri pemakaman. Periode isolasi wajibnya akan memaksanya untuk absen dalam dua dari delapan pertandingan unggulan Clippers.



Beberapa pemain tidak mengetahui batasan kampus dalam beberapa hari pertama mereka di Orlando. Big man Sacramento Kings, Richaun Holmes, harus dikarantina untuk kedua kalinya setelah secara tidak sengaja melangkah keluar batas-batas untuk mengambil pengiriman makanan.

Sebelum itu, pebasket Houston Rockets Bruno Caboclo dilaporkan melanggar karantina 48 jam setibanya di hotel tim, dan dengan demikian dikurung di kamarnya selama delapan hari.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak