Dapat Banyak Kesempatan, Pemain Muda Persela Sanjung Nil Maizar

Rabu, 29 Juli 2020 - 01:05 WIB
loading...
Dapat Banyak Kesempatan, Pemain Muda Persela Sanjung Nil Maizar
Kehadiran Nil Maizar sebagai pelatih Persela Lamongan menjadi berkah tersendiri bagi pemain muda. Salah satunya dirasakan Riyatno Abiyoso. Foto: liga-indonesia
A A A
LAMONGAN - Kehadiran Nil Maizar sebagai pelatih Persela Lamongan menjadi berkah tersendiri bagi pemain muda. Salah satunya dirasakan Riyatno Abiyoso. Dia menilai nakhoda kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat itu banyak membantunya.

(Baca Juga: Menepi Tiga Pekan, Kylian Mbappe Absen di Liga Champions )

Nil Maizar telah membesut Persela sejak 2019 setelah meninggalkan PS TIRA. Bagi Riyatno, mantan bek Semen Padang itu sangat berjasa dalam perkembangan kariernya. Sebab, pelatih berusia 50 tahun itu telah memberinya kesempatan untuk merasakan Liga 1.

Gelandang berusia 21 tahun itu dipromosikan ke tim senior pada 2019. Sejauh ini pemain yang akrab disapa Abi tersebut sudah tampil 13 kali dengan mengemas dua gol. Khusus Liga 1 2010, dia telah bermain tiga kali atau mengikuti semua pertandingan sebelum dihentikan akibat virus Corona.

“Coach Nil (Maizar) sosok yang baik, tegas, disiplin dan juga motivator. Belum pernah, karena sebelum di Persela, saya cuma main di Liga 3 dengan ikut tim Persekap Kapuas,” ujar pemain kelahiran 18 Januari 1999 itu, dilansir liga-indonesia.

Riyatno menilai Nil bukan hanya seorang pelatih, juga motivator bagi para pemain Persela. Karena itu dia sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Nil dan klub yang mungkin sulit didapatnya dari pelatih dan tim lain.

Itu sebabnya Riyatno bertekad memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys itu. Meski telah mendapat kepercayaan dari pelatih, dia menolak berpuas diri dan siap mengerahkan yang terbaik demi Laskar Joko Tingkir.

(Baca Juga: Mayweather Jr. Sindir Pacquiao Bertarung karena Butuh Uang )

“Yang jelas saya senang dan sangat berterima kasih sekali sama coach Nil dan jajaran pelatih semua di Persela sudah memberi menit bermain kepada saya. Semoga kedepannya bisa memberi lebih lagi kepada Persela,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)