Timnas Jerman Setuju Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Selasa, 25 Juli 2023 - 21:03 WIB
loading...
Timnas Jerman Setuju Lawan Indonesia di FIFA Matchday
Timnas Jerman Setuju Lawan Indonesia di FIFA Matchday
A A A
JAKARTA - DFB (Deutscher Fussball Bund) disebut telah setuju untuk menggelar pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Jerman. Hal itu disampaikan Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Arya menyampaikan bahwa DFB bersedia menggelar pertandingan melawan Timnas Indonesia karena PSSI telah berhasil mengundang timnas Argentina ke Indonesia sebelumnya.

"Mereka sudah oke bertanding melawan timnas Indonesia karena mereka berpikir kami sudah pernah undang Argentina," ucap Arya kepada awak media,Selasa (25/7/2023).



Timnas Argentina sebelumnya telah bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 19 Juni 2023. Dalam pertandingan tersebut, Argentina berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor 2-0.

DFB mengakui bahwa PSSI telah memberikan pengawalan yang ketat dan pelayanan yang baik kepada Tim Tango selama berada di Indonesia. Peluang untuk timnas Indonesia bertanding melawan Jerman menjadi lebih terbuka karena PSSI sedang menjalin kerjasama dengan DFB guna meningkatkan perkembangan sepak bola di Tanah Air.

Arya mengungkapkan bahwa kemungkinan pertandingan tersebut akan digelar atau tidak, belum dapat dipastikan. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berkeinginan untuk mengundang negara-negara unggulan dunia ke Indonesia setiap tahun.

Arya menyatakan bahwa PSSI telah menawarkan pertandingan kepada Jerman, tetapi belum ada kepastian. PSSI memiliki reputasi yang baik di luar negeri sehingga memudahkan untuk mengundang lawan dari berbagai negara.

Arya masih merahasiakan negara-negara unggulan lain yang akan melawan timnas Indonesia tahun depan. Kabarnya, PSSI berencana mengundang Portugal atau Maroko ke Tanah Air.

Menurut Arya, timnas Indonesia menghadapi tiga tipe lawan di FIFA Matchday. Pertama, mencari poin untuk meningkatkan peringkat FIFA. Kedua, untuk menguji mental tim, dan ketiga, untuk menguji kualitas tim.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)