Stadion Sriwedari Steril Saat Pertandingan Persis Solo vs Arema FC

Kamis, 27 Juli 2023 - 02:02 WIB
loading...
Stadion Sriwedari Steril Saat Pertandingan Persis Solo vs Arema FC
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana menyeterilkan kawasan Stadion Sriwedari Solo saat pertandingan Persis Solo Vs Arema FC Minggu (30/07) sore. Foto: MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berencana membuat steril kawasan Stadion Sriwedari Solo, saat laga Persis Solo vs Arema FC, Minggu (30/7/2023). Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ulah suporter.

Pertandingan Persis Solo vs Arema FC dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dipastikan digelar di Stadion Sriwedari Solo tanpa penonton.



Lapangan Stadion Manahan Solo yang biasanya menjadi homebase Persis saat pertandingan kandang urung digunakan karena harus menjalani perawatan setelah digunakan Konser Dewa 19, Sabtu (29/7/2023).

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai mengatakan, pihaknya akan menyeterilkan kawasan Stadion Sriwedari selama pertandingan mengingat bangunan dan fasilitas stadion bersejarah itu memiliki kekurangan dalam sisi keamanan.

"Kami sterilkan saja kalau aturannya tanpa penonton ya tanpa penonton. Mohon maaf ya," ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Gibran menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polresta Solo untuk mengkondisikan situasi Kamtibmas hingga pertandingan selesai.

"Nanti kami kondisikan bersama Pak Kapolresta," katanya.

Namun demikian, Gibran percaya bahwa seluruh fans Persis Solo paham dengan kondisi yang terjadi.

"Saya yakin fans Persis paham dengan kondisi saat ini. Mohon bersabar dulu situasi yang harus dimaklumi," katanya.

Terkait dengan gelaran nonton bareng yang sebelumnya digelar Pemkot Solo, Gibran belum bisa memastikan gelaran yang sama akan dilakukan saat pertandingan Persis vs Arema.

"Kemarin sudah saya tugasi. Tanya Kevin (Bos Persis Solo). Belum izin," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)