Errol Spence Duel Ulang Terence Crawford: Aku Mau di Kelas 69,8 Kg

Kamis, 27 Juli 2023 - 08:43 WIB
loading...
Errol Spence Duel Ulang Terence Crawford: Aku Mau di Kelas 69,8 Kg
Errol Spence Duel Ulang Terence Crawford: Aku Mau di Kelas 69,8 Kg/Bleacherreport
A A A
Errol Spence Jr menginginkan duel ulang Terence Crawford di kelas 69,8 kg bukan 66,6 kg karena ini akan menjadi yang terakhir kalinya bertarung di kelas welter. Ya, pertarungan melawan Terence Crawford pada akhir pekan ini, akan menjadi yang terakhir kalinya Errol Spence Jr. menurunkan berat badannya hingga 66,6 kg.

Errol Spence Jr. memberi tahu BoxingScene.com sebelum ia tampil pada latihan terbuka hari Rabu di MGM Grand bahwa pertarungan berikutnya akan dilangsungkan di kelas menengah junior, yaitu 69,8 kg. Errol Spence yang berusia 33 tahun akan melawan sesama juara kelas welter tak terkalahkan, Terence Crawford, dalam pertarungan penyatuan gelar kelas 66,6 kg yang sangat dinanti-nantikan pada Sabtu malam di T-Mobile Arena.



Mereka memiliki klausul pertandingan ulang dalam kontrak mereka, namun Spence tidak merasa bahwa ia dapat menempatkan tubuhnya melalui proses yang melelahkan untuk bertarung di kelas welter lagi. "Saya akan menginginkannya di kelas 69,8 kg," kata Spence. "Saya telah melampaui 66,6 kg.''

Namun, batas berat badan untuk pertarungan ulang mereka akan ditentukan oleh pemenangnya, sehingga Spence (28-0, 22 KO) dapat dipaksa untuk bertarung melawan Crawford (39-0, 30 KO) di kelas welter jika Crawford menang dan ingin pertarungan kedua mereka juga dipertandingkan di kelas 66,6 kilogram. Spence kemudian harus memutuskan apakah membalas kekalahan profesional pertamanya akan cukup berarti untuk melakukan pengorbanan fisik yang diperlukan untuk bertarung di kelas welter lagi.

Namun demikian, Spence mengakui bahwa kurang dari dua hari sebelum ia harus menimbang berat badan pada hari Jumat, prosesnya semakin sulit, bahkan dengan para profesional papan atas yang membantu perjuangannya di setiap langkah selama pemusatan latihan. "Ini cukup sulit," kata Spence.

''Namun saya memiliki ahli gizi dan ahli diet untuk memastikan saya makan makanan yang tepat dan memastikan saya baik-baik saja. Tapi itu jelas sulit. Ini benar-benar sebuah perjuangan. Selalu sulit, tapi ya, ini yang terakhir kalinya, pasti. Saya sudah jauh lebih tua. Saya tidak semuda dulu, jadi anda tahu, anda tidak dapat memaksakan tubuh anda untuk bertarung sebanyak itu,"jelasnya.



Kecuali satu laga, petinju berpostur 177 cm ini telah berlaga pada atau mendekati berat badan maksimal kelas welter, yaitu 66,6 kilogram, sejak ia beralih ke dunia profesional setelah Olimpiade Musim Panas 2012 di London. Pria asal DeSoto, Texas, Amerika Serikat ini selalu tampil dengan berat badan di bawah 66,6 kilogram dalam 10 laga terakhirnya, dimana tujuh di antaranya adalah laga perebutan gelar juara.

Sementara itu, Crawford yang memiliki tinggi badan 172 cm, akan berpartisipasi dalam pertarungan kedelapannya di kelas welterweight pada Sabtu malam. Petinju asal Omaha, Nebraska ini telah memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingannya di kelas 66,6 kg dengan KO atau technical knockout sejak mantan juara dunia kelas 63,5 kg yang tak terbantahkan ini naik kelas tujuh tahun lalu.

Bursa MGM Grand mencatat Crawford sebagai sedikit favorit pada hari Rabu untuk mengalahkan Spence (-160/+135). Crawford atau Spence dapat menjadi juara kelas welter pertama yang bersatu di era empat sabuk dengan memenangkan pertandingan utama Showtime Pay-Per-View.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)