Jadwal Tinju Dunia: Oscar Collazo vs Garen Diagan Berebut Sabuk WBO

Kamis, 27 Juli 2023 - 11:11 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia: Oscar Collazo vs Garen Diagan Berebut Sabuk WBO
Jadwal Tinju Dunia: Oscar Collazo vs Garen Diagan Berebut Sabuk WBO/Boxing Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Oscar Collazo vs Garen Diagan memperebutkan sabuk WBO akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus di Puerto Rico. Oscar Collazo telah memiliki tanggal untuk mempertahankan gelar juara WBO untuk pertama kalinya.

Petinju ini mengindikasikan bahwa pertarungan berikutnya akan menjadi laga memeprtahankan gelar di tanah airnya di Puerto Rico dan berlangsung pada hari Sabtu, 26 Agustus. Menurut reporter Noel Planas, Oscar Collazo (7-0, 5 KO) akan ambil bagian dalam perebutan gelar juara dunia kelas bulu putra pertama di Puerto Rico dalam delapan tahun terakhir, saat ia bertarung melawan Garen Diagan di Roberto Clemente Coliseum.



Ini akan menjadi perebutan gelar juara dunia pertama sejak rekan senegaranya, Román 'Rocky' Martínez, menang angka mutlak atas Orlando Salido dalam laga yang digelar di Coliseo de Puerto Rico pada tanggal 11 April 2015. Sejak saat itu, satu-satunya perebutan gelar Juara Dunia yang diadakan di negara tersebut adalah dalam divisi wanita, oleh Amanda Serrano, pada tanggal 25 Maret 2021.

Collazo melakukan pertahanan pertama atas sabuk kelas minimum Organisasi Tinju Dunia yang dimenangkannya pada 27 Mei dengan memukul KO petinju Filipina, Melvin Jerusalem. Kemenangan tersebut mencatatkan sejarah di kalangan petinju Puerto Rico, karena Collazo menjadi juara dunia hanya dalam pertarungan ketujuhnya. Bulan lalu, Collazo sangat gembira ketika ia secara resmi menerima gelar WBO-nya di Puerto Rico.

"Saya sangat senang. Saya melihat ini dan saya tidak bisa mempercayainya. Saya telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan gelar ini. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, orang tua saya, istri saya, dan tim saya. Kepada Miguel Cotto Promotions, Golden Boy Promotions dan WBO yang telah membimbing saya seperti yang mereka lakukan. Saya adalah seorang juara dan sekarang saya akan bekerja lebih keras untuk mempertahankannya demi kebanggaan keluarga saya, kota saya, Villalba, dan seluruh Puerto Rico," kata Collazo.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)