Errol Spence Jr Kewalahan Dapatkan Bobot Kelas Welter

Kamis, 27 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
Errol Spence Jr Kewalahan Dapatkan Bobot Kelas Welter
Juara unifikasi tinju kelas welter, Errol Spence Jr sangat kewalahan untuk mendapatkan bobot 147 pon (66,678 kg). / Foto: Instagram @errolspencejr
A A A
LAS VEGAS - Juara unifikasi tinju kelas welter, Errol Spence Jr sangat kewalahan untuk mendapatkan bobot 147 pon (66,678 kg). Dia tampaknya ogah untuk bertarung di berat badan tersebut dalam pertarungannya mendatang.

Batas berat badan maksimal kelas welter sendiri 66,6 kg, apabila lebih dari itu, maka sang petinju bisa berlaga di kelas welter super atau menengah junior . Batas divisi ini sendiri ada di 154 pon (69,853 kg).

Errol Spence Jr sendiri akan menjalani duel tak terbantahkan melawan juara kelas welter WBO, Terence Crawford di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu 29 Juli atau Minggu (30/7/2023) WIB.



Kepada laman Boxing Scene, Spence Jr mengakui bahwa pertarungannya berikutnya akan berlangsung di kelas welter super.

Spence Jr dan Crawford memiliki klausul duel ulang dalam kontrak pertarungan mereka. Akan tetapi, Spence Jr tidak yakin jika dirinya bisa menempatkan tubuhnya melalui proses yang melelahkan untuk ke kelas welter lagi.

"Saya akan menginginkannya di 154 pon. Saya telah melampaui 147," tegas Spence Jr.

Errol Spence Jr Kewalahan Dapatkan Bobot Kelas Welter


Kendati demikian, batas bobot untuk duel ulang mereka akan ditentukan oleh sang pemenang. Sehingga Spence Jr bisa dipaksa untuk tarung di kelas welter lagi, jika Crawford yang tampil sebagai pemenang di pertemuan pertama.

Apabila Crawford hanya menghendaki pertarungan di kelas welter dalam duel ulang mereka, maka Spence Jr harus memikirkan apakah dia akan tetap menjalani duel tersebut. Yang itu berarti Spence Jr harus melakukan pengorbanan fisik yang diperlukan untuk bertarung di kelas welter lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)