Ini Alasan Abraham Damar Grahita Tak Masuk Roster Timnas Basket Indonesia

Jum'at, 28 Juli 2023 - 01:00 WIB
loading...
Ini Alasan Abraham Damar Grahita Tak Masuk Roster Timnas Basket Indonesia
Abraham Damar Grahita akan absen di Indonesia International Basketball Invitational / Foto: Instagram Abraham Damar Grahita (@abrahamdg_)
A A A
JAKARTA - Abraham Damar Grahita akan absen di Indonesia International Basketball Invitational. Manajer Timnas Basket Indonesia , Jeremy Imanuel Santoso meminta pebasket berusia 27 tahun itu untuk menyelesaikan permasalahanya.

Abraham kembali absen alias tak masuk dalam roster Timnas Basket Indonesia. Sebelumnya, pebasket berusia 27 tahun itu absen di SEA Games 2022 Kamboja.

Sementara Jeremy Imanuel Santoso mengatakan pihaknya ingin Abraham Damar Grahita untuk menyelesaikan permasalah hukumnya. Namun, ia menjelaskan Abraham Damar Grahita terbuka untuk kembali memperkuat Timnas Basket Indonesia.



"Untuk Abraham memang kami sedang membiarkan dia coba gimana menyelesaikan urusan hukumnya dengan klub. Karena dari timnas akan selalu terbuka, tapi kita juga membiarkan dia urusannya dengan klubnya dulu karena ini kan sudah dalam ranah hukum dan ini langsung Abrahamnnya," kata Jeremy Imanuel Santoso kepada awak media termasuk SINDOnews, Kamis (27/7/2023).

Jeremy Imanuel Santoso berharap Abraham Damar Grahita bisa menyelesaikan permasalahannya. Pasalnya, Abraham Damar Grahita merupakan salah satu pebasket terbaik di Indonesia sehingga kemampuanya sangat dibutuhkan.

"Kita harus tunggu sampai selesai dan semoga secepatnya diselesaikan karena Abraham pemain terbaik di Indonesia dan kita gak bisa memungkirinya," jelasnya.



Abraham Damar Grahita mengalami permasalahan setelah bergabung dengan Veltex Shizuoka pada 10 Februari 2023. Pasalnya, ia masih memiliki kontrak dengan Prawira Harum Bandung hingga 2026 mendatang.

Sementara dalam kontraknya bersama Prawira Harum Bandung, Abraham Damar Grahita diperbolehkan berkarir di luar negri dan akan kembali bergabung dengan Prawira usai kontraknya berakhir. Namun Prawira Harum Bandung mempermasalahkan hal tersebut dan menggugat Abraham Damar Grahita pada 21 Maret 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)