Profil dan Prestasi David Silva, Legenda Manchester City yang Gantung Sepatu Akibat Cedera Parah

Jum'at, 28 Juli 2023 - 12:02 WIB
loading...
Profil dan Prestasi David Silva, Legenda Manchester City yang Gantung Sepatu Akibat Cedera Parah
Mantan gelandang Manchester City, David Silva resmi gantung sepatu. / Foto: Instagram @david21lva
A A A
ARGUINEGUIN - Mantan gelandang Manchester City, David Silva resmi gantung sepatu. Terbaru, mantan pemain internasional Spanyol itu memutuskan pensiun usai menderita cedera lutut yang parah.

Keputusan mengejutkan ini diketahui dari unggahan akun Instagram resminya @david21Iva. Beberapa waktu terakhir, dia mengunggah sejumlah postingan yang menandakan perpisahannya dengan dunia sepak bola.

Dalam kariernya sebagai pesepak bola, Silva sempat bergabung dengan beberapa klub, seperti Valencia, Manchester City , hingga Real Sociedad. Namun, prestasi paling banyak ditorehkan ketika dia berseragam Manchester City.



Bersama The Citizen, bintang lapangan hijau kelahiran 8 Januari 1986 ini sudah banyak meraih gelar di berbagai kompetisi, termasuk Premier League. Simak ulasan profil dan prestasinya berikut ini.

Profil David Silva


David Josue Jimenez Silva, itulah nama lengkap pemain yang lebih dikenal sebagai David Silva ini. Dia lahir di Arguineguin, Gran Canaria, Spanyol pada 8 Januari 1986. Saat ini, usianya 37 tahun.

Berasal dari Gran Canaria, Silva mulai menjajaki karier sepak bolanya dari akademi Valencia. Sebelum berada di skuad utamanya, dia sempat menjalani masa pinjaman di Eibar dan Celta Vigo.

Menjalani karier cemerlang bersama Valencia, David Silva mulai diminati banyak klub besar Eropa. Terlebih, setelah dirinya berhasil membawa Timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Tak lama setelah Piala Dunia 2010, Silva hengkang menuju Manchester City. Dia berhasil beradaptasi dengan cepat dengan kondisi Premier League. Bakatnya pun segera memenangkan hati para penggemar.

Di musim pertamanya itu, Silva membantu tim memenangkan Piala FA. Trofi ini adalah penantian panjang klub selama kurang lebih 35 tahun lamanya. Seiring waktu, namanya mulai dikenal sebagai salah satu gelandang top di Liga Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)