Biodata dan Agama Michael Buffer, Announcer Ring Tinju Legendaris yang Bergelimang Harta

Jum'at, 28 Juli 2023 - 16:04 WIB
loading...
Biodata dan Agama Michael Buffer, Announcer Ring Tinju Legendaris yang Bergelimang Harta
Di tengah ingar bingar kontes pertarungan tinju sering terlihat seorang announcer yang memandu jalannya acara, salah satu yang terkenal adalah Michael Buffer. / Foto: Instagram @realmichaelbuffer
A A A
PHILADELPHIA - Di tengah ingar bingar kontes pertarungan tinju sering terlihat seorang announcer yang memandu jalannya acara. Salah satu pemandu acara yang paling dikenal adalah Michael Buffer .

MC satu ini nyaris tidak pernah absen di dalam ring tinju ketika dipentaskan pertarungan besar. Dengan gaya dan suara yang begitu khas, Michael Buffer sangat mudah dikenali.

"Let's get ready to rumble," begitu slogan khas yang biasa dipekikkan Michael Buffer saat akan memulai sebagian besar acara tinju besar.



Michael Buffer lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 2 November 1944. Dia tumbuh besar di Lancaster, Pennsylvania.

Ketika Buffer dilahirkan, ayahnya masih bertugas sebagai Angkatan Laut AS yang aktif di Perang Dunia II. Sayangnya, ketika usianya baru 11 bulan, kedua orang tuanya bercerai.

Buffer akhirnya dibesarkan sepasang orang tua asuh, yakni seorang sopir bus sekolah dan istrinya.

Biodata dan Agama Michael Buffer, Announcer Ring Tinju Legendaris yang Bergelimang Harta
(Foto: Instagram @realmichaelbuffer)

Buffer pernah mendaftar di Angkatan Darat AS selama Perang Vietnam, dan bertugas dari usia 20-23 tahun. Setelah bertugas, dia memiliki berbagai pekerjaan, di antaranya salesman mobil hingga model serta aktor.

Bapak dua anak ini mengawali karier sebagai MC di ring tinju pada 1982. Tahun berikutnya, dia menjadi announcer untuk seluruh pertandingan tinju di ESPN. Dari situ, Buffer pun menuai ketenaran dan kekayaan, terutama setelah slogan khasnya menggema pada 1984.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)