Pioli Puji Kontribusi Ibrahimovic dan Kjaer di Milan, Ada Maksud Apa?

Rabu, 29 Juli 2020 - 09:05 WIB
loading...
Pioli Puji Kontribusi Ibrahimovic dan Kjaer di Milan, Ada Maksud Apa?
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memuji dua pemain yang direkrutnya pada bursa musim dingin lalu, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Foto: Reuters
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan , Stefano Pioli memuji dua pemain yang direkrutnya pada bursa musim dingin lalu, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer. Ini menjadi indikasi kalau keduanya akan diajak saat bertandang ke Sampdoria pada lanjutan Serie A , dini hari nanti.

(Baca Juga: Ibrahimovic Ikut Pamerkan Seragam Anyar AC Milan, Tanda Tak Jadi Hengkang? )

Milan bisa menjaga peluangnya untuk merebut tiket Liga Europa pada musim depan berkat jasa mereka berdua. Ibrahimovic memborong semua gol saat I Rossoneri menang 2-1 di kandang Sassuolo, pada 22 Juli lalu.

Sedangkan berkat kerja keras Kjaer menjaga pertahanan, Milan bisa meraih satu poin dengan bermain imbang 1-1 saat menjamu Atalanta di San Siro, akhir pekan lalu. Berkat hasil itu mereka naik ke posisi enam klasemen sementara Serie A, dengan terpaut empat poin dari AS Roma.

Pioli menekankan betapa pentingnya peran Ibrahimovic selama beberapa pekan belakangan, baik di lapangan maupun di luar. Keberadaan mantan penyerang Manchester United (MU) berusia 38 tahun itu membuat daya serang Milan meningkat.

“Ibrahimovic telah membantu kami berkembang dengan berbagai cara ketika di lapangan. Dia memberi kami solusi yang tidak kami miliki. Kehadiran Ibra sangat penting baik secara fisik maupun teknik,” ujar Pioli, dilansir skysport.

(Baca Juga: Suka tak Suka, Zlatan Ibrahimovic Pemantik Kebangkitan Milan )

Pioli mengaku sangat senang bisa merekrut Ibrahimovic pada Januari lalu. Apalagi, secara gratis. Sebab, dia terus memberi kontribusi. “Dia menciptakan banyak ruang gerak bagi rekan setimnya. Terlepas personalitas dan karakternya, dia sangat penting bagi kami,” lanjutnya.

Pujian serupa ditujukan kepada Kjaer yang direkrut dari Sevilla pada awal tahun kemarin. Bek berusia 31 tahun itu sudah tampil sebanyak 13 kali sejak menggantikan Mateo Musacchio. Dia menjadi tandem yang sempurna bagi Alessio Romagnoli.

“Kjaer baik-baik saja. Dia juga menjadi salah satu rekrutan pada Januari lalu yang terus memberi kontribusi dengan cara yang sangat penting,” tutup Pioli.

Pujian ini bisa diartikan kalau Ibrahimovic akan kembali dimainkan sebagai starter saat melawan Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris. Begitu juga dengan Kjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)