Bobot Errol Spence vs Terence Crawford Ideal: Siapa Juara Tak Terbantahkan?

Sabtu, 29 Juli 2023 - 06:05 WIB
loading...
Bobot Errol Spence vs Terence Crawford Ideal: Siapa Juara Tak Terbantahkan?
Bobot Errol Spence vs Terence Crawford Ideal: Siapa Juara Tak Terbantahkan?/Boxing Scene
A A A
Bobot Errol Spence Jr. vs Terence Crawford mencapai batas berat badan ideal 66,6 kg menjelang penentuan siapa juara tak terbantahkan kelas welter Sabtu malam ini atau Minggu (30/7/2023) WIB. Errol Spence Jr akhirnya mencapai bobot yang diharapkan untuk pertarungan yang akan menjadi terakhir kalinya di kelas welter.

Errol Spence Jr menimbang berat badannya di timbangan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada tepat di angka 66,6 kilogram untuk pertarungan penyatuan gelar kelas welter melawan Terence Crawford, Sabtu malam, di T-Mobile Arena. Sedangkan Crawford datang dengan berat badan 66,5 kilogram untuk pertandingan utama 12 ronde Pay-Per-View di Showtime.



Crawford, Spence dan para petarung lainnya secara resmi menimbang berat badan mereka secara tertutup. Meskipun mereka telah menimbang berat badan, Crawford, 35 tahun, dan Spence, 33 tahun, serta seluruh petinju laga tambahan akan berpartisipasi dalam acara seremonial penimbangan berat badan pada Jumat sore di T-Mobile Arena.

Acara tersebut,yang terbuka untuk umum, dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15:00 waktu setempat. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung di saluran YouTube Showtime Sports. Spence mengatakan kepada BoxingScene.com pada hari Rabu bahwa ia berharap ini akan menjadi pertarungan terakhirnya di kelas welter 66,6 kg.

Namun, keputusan itu mungkin tidak sepenuhnya tergantung pada Spence, karena jika Crawford menang, ia memiliki hak kontrak untuk memilih batas berat badan untuk pertarungan ulang jika Spence memilih untuk menghadapi Crawford lagi di laga berikutnya. Jika Spence menang, ia mengatakan kepada BoxingScene.com bahwa ia akan membuat Crawford naik ke batas kelas menengah junior 69,8 kg untuk pertarungan kedua mereka, dengan asumsi Crawford akan mengaktifkan klausul pertarungan ulangnya.

Baca Juga: Dmitry Bivol: Terence Crawford Petarung Paling Komplet Saat Ini

Kecuali satu pertarungan, Spence, yang tidak diunggulkan menurut sebagian besar bursa taruhan, telah bertarung pada atau mendekati berat badan maksimal kelas welter 66,6 kg di sepanjang karier profesionalnya selama 10½ tahun. Crawford memenangkan gelar kelas ringan WBO saat ia bertanding di divisi 61,2 kg dan menjadi juara kelas welter junior yang tak terbantahkan sebelum ia naik kelas dari 63,5 kg ke 66,6 kg lima tahun lalu.

Terence Crawford (39-0, 30 KO), dari Omaha, Nebraska, dan Spence (28-0, 22 KO), dari DeSoto, Texas, akan bertarung untuk menjadi juara dunia tinju kelas welter pertama yang tak terbantahkan di era empat sabuk. Spence akan mempertahankan gelar IBF, WBA dan WBC, sementara Crawford akan mempertaruhkan sabuk WBO-nya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)