Napoli Wajib Waspada, Barcelona Siap Menjamu dengan Kekuatan Penuh

Rabu, 29 Juli 2020 - 04:05 WIB
loading...
Napoli Wajib Waspada, Barcelona Siap Menjamu dengan Kekuatan Penuh
Peluang Barcelona mengalahkan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions terbuka cukup lebar. El Azulgrana berpotensi tampil dengan skuad relatif lengkap. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Peluang Barcelona untuk mengalahkan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions terbuka cukup lebar. Pasalnya, El Azulgrana berpotensi tampil dengan skuad relatif lengkap di Camp Nou, pada 9 Agustus nanti.

(Baca Juga: Jelang Bentrok Man City, Pemain Madrid Malah Positif Terpapar Virus Corona )

Pelatih Quique Setien punya peluang menurunkan para penyerang andalannya karena kondisi Antoine Griezmann semakin membaik. Begitu juga dengan Ousmane Dembele dan Clement Lenglet. Ketiganya hampir pulih dari cedera yang diderita.

Griezmann mengalami cedera paha ketika Barcelona menang 1-0 atas Real Valladolid pada 11 Juli lalu. Imbasnya, penyerang asal Prancis itu harus absen pada dua laga terakhir La Liga musim 2019/2020. Ironisnya, dia juga dipaksa melihat Real Madrid merajai Spanyol.

Sementara Dembele sudah menepi sejak Februari lalu setelah menjalani operasi pemulihan cedera hamstring. Sedangkan Lenglet sempat digerogoti cedera betis. Ketiganya diberitakan sudah ikut latihan pada Selasa (28/7/2020) waktu setempat walau dengan menu berbeda.

Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi Setien. Dengan masih tersedia dua pekan sebelum bentrok Napoli, Griezmann, Lenglet dan Dembele diyakini akan bugar sepenuhnya dan siap merumput melawan wakil Serie A tersebut.

Setidaknya, Griezmann bisa dipadukan lagi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Jika benar, maka Barcelona punya kans besar meraih kemenangan setelah pada pertemuan sebelumnya di San Paolo hanya bermain imbang 1-1.

(Baca Juga: Ibrahimovic Ikut Pamerkan Seragam Anyar AC Milan, Tanda Tak Jadi Hengkang? )

Meski demikian, masih ada sejumlah pemain Barcelona yang kemungkinan belum bisa tampil, yakni Samuel Umtiti dan Ronald Araujo karena masih cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)