5 Petinju Muslim Juara Dunia saat Ini, Mayoritas Belum Terkalahkan

Sabtu, 29 Juli 2023 - 09:21 WIB
loading...
5 Petinju Muslim Juara Dunia saat Ini, Mayoritas Belum Terkalahkan
Di antara para juara dunia tinju, terdapat setidaknya 5 petinju muslim, bahkan menariknya sebagian besar dari mereka masih belum tersentuh kekalahan. / Foto: Instagram @realdevinhaney
A A A
JAKARTA - Dunia tinju profesional memiliki banyak juara dunia di masing-masing divisinya, dari kelas terbang mini atau minimum hingga kelas berat. Selain itu, terdapat juga beberapa badan tinju dunia yang memberikan gelarnya untuk sang juara.

Beberapa badan tinju dunia yang sangat populer di antaranya World Boxing Council (WBC), International Boxing Federation (IBF), World Boxing Organization (WBO), World Boxing Association (WBA), dan beberapa lainnya.

Di antara para pemegang gelar juara tersebut, terselip setidaknya 5 petinju muslim . Menariknya sebagian besar dari mereka masih belum tersentuh kekalahan.



Ini 5 Petinju Muslim Juara Dunia Tinju saat Ini


1. Artur Beterbiev

5 Petinju Muslim Juara Dunia saat Ini, Mayoritas Belum Terkalahkan
(Foto: Instagram @arturbeterbiev)

Petinju 38 tahun ini merupakan penguasa gelar dunia kelas berat ringan bersatu (IBF/WBC/WBO). Lahir di Rusia, Beterbiev memiliki kewarganegaraan Kanada. Dia pun tinggal di Montreal, Kanada.

Sejak melakoni debut profesional pada 8 Juni 2013, Beterbiev tidak pernah tersentuh kekalahan dalam 19 penampilannya di atas ring. Bahkan, dia menyelesaikan semua pertarungannya itu dengan kemenangan KO/TKO.

2. Janibek Alimkhanuly (Zhanibek Alimkhanuly)

5 Petinju Muslim Juara Dunia saat Ini, Mayoritas Belum Terkalahkan
(Foto: Instagram @janibek_alimkhanuly)

Janibek Alimkhanuly atau Zhanibek Alimkhanuly merupakan petinju asal Kazakhstan yang bermukim di Oxnard, California, Amerika Serikat. Petinju kidal 30 tahun ini tercatat sebagai juara dunia kelas menengah versi WBO.

Janibek kali pertama menyabet gelar interim WBO dengan memukul KO Danny Dignum di ronde kedua pada Mei 2022. Enam bulan kemudian, dia memastikan sabuk juara WBO usai mengalahkan Denzel Bentley.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)