Jonatan Christie Ungkap Kunci Sukses Tembus Final Japan Open 2023

Minggu, 30 Juli 2023 - 02:02 WIB
loading...
Jonatan Christie Ungkap Kunci Sukses Tembus Final Japan Open 2023
Jonatan Christie Ungkap Kunci Sukses Tembus Final Japan Open 2023
A A A
TOKYO - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie , berhasil melaju ke partai final Japan Open 2023 setelah mengalahkan Lakshya Sen dari India pada babak semifinal. Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada Sabtu (29/7/2023) pagi WIB, Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, harus menunjukkan permainan terbaiknya untuk mengatasi perlawanan sengit dari Sen.

Pertarungan ketat antara Jonatan Christie dan Lakshya Sen berlangsung dalam tiga gim yang sengit, dengan skor akhir 21-15, 13-21, dan 21-16 untuk kemenangan Jojo. Pasca pertandingan, Jonatan Christie mengakui kegigihan dan ketangguhan lawannya. Dia memuji pertahanan yang kuat dan permainan sulit diprediksi dari bintang muda India tersebut.

"Saya harus mengakui bahwa Sen adalah pemain yang sangat ulet dan pertahanannya luar biasa. Pendekatan pertandingan saya kali ini berbeda dari sebelumnya karena dia menampilkan permainan yang luar biasa," kata Jonatan Christie dalam rilis resmi dari PBSI pada Sabtu (29/7/2023).



Untuk mengatasi kelebihan yang dimiliki Lakshya Sen, Jonatan Christie menyatakan bahwa dia harus bermain dengan sabar dan menjaga fokusnya. Dalam pertandingan ketiga, keduanya saling kejar-kejaran poin, namun Jojo berhasil mempertahankan konsentrasi dan meraih poin demi poin hingga akhirnya memenangkan pertandingan tersebut.

"Di pertandingan kali ini, saya berusaha bermain lebih sabar dan menunggu kesempatan untuk menyerang. Saya sadar bahwa jika saya terlalu gegabah dalam menyerang, Sen akan memanfaatkan kesempatan tersebut. Oleh karena itu, saya bermain lebih tenang dan mengontrol permainan," ungkapnya.

Jonatan Christie juga menambahkan bahwa fokusnya terus terjaga poin demi poin, terutama dalam gim ketiga setelah interval, di mana keduanya saling berbalas satu poin demi satu poin. Jojo berusaha mempertahankan momentum tersebut agar tidak berbalik ke arah lawannya.

Pencapaian ini menjadi kali kedua Jonatan Christie mencapai final di ajang Japan Open, setelah sebelumnya mencapainya pada tahun 2019. Di partai final kali ini, Jojo akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen dari Denmark dan rising star Jepang, Kodai Naraoka.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)