Soal Kemampuan, Errol Spence Jr Merasa Lebih Unggul Dibanding Terence Crawford

Sabtu, 29 Juli 2023 - 16:34 WIB
loading...
Soal Kemampuan, Errol Spence Jr Merasa Lebih Unggul Dibanding Terence Crawford
Terence Crawford dikenal sebagai petinju yang sangat berbakat dan serba bisa, serta memiliki kemampuan yang tidak biasa dalam bertarung. / Foto: Instagram @premierboxing
A A A
LAS VEGAS - Terence Crawford dikenal sebagai petinju yang sangat berbakat dan serba bisa. Dia memiliki kemampuan yang tidak biasa dalam bertarung.

Juara dunia tinju kelas welter WBO ini dapat bertarung dari posisi ortodoks dan kidal dengan efektivitas yang sama. Selain itu, dia juga mempunyai inteligensi yang tinggi di dalam ring.

Belum lagi kemampuannya dalam pengondisian, determinasi, kecepatan, timing, serta keahlian untuk menghabisi lawan. Atribut-atribut tersebut membuat Terence Crawford menjadi slaah satu petinju terbaik dalam beberapa tahun terakhir.



Dengan modal tersebut, Terence Crawford akan bertarung melawan Errol Spence Jr dalam kontes memperebutkan status juara dunia kelas welter tak terbantahkan. Seperti diketahui, Errol Spence Jr merupakan juara dunia IBF/WBA Super/WBC belum terkalahkan.

Pertempuran mereka akan tersaji di atas ring T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Sabtu (29/7/2023) waktu setempat atau Minggu (30/7/2023) WIB.

Sementara, Spence Jr masih menganggap dirinya sebagai petinju yang lebih kuat secara fundamental. Meski tidak memiliki bakat alami sebagaimana Crawford, petinju 33 tahun ini yakin bahwa apa yang dimilikinya akan membantunya dalam pertarungan nanti.

Soal Kemampuan, Errol Spence Jr Merasa Lebih Unggul Dibanding Terence Crawford


"(Crawford akan mengetahui) bahwa kemampuan saya lebih unggul. Ya, dia sangat berbakat. Dia memiliki kemampuan yang dianugerahkan Tuhan, namun kita berbicara tentang kemampuan, kita berbicara tentang apa yang diajarkan oleh pelatih saya (Derrick James)," ungkap Errol Spence Jr dalam konferensi pers jelang pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Jumat (28/7/2023) WIB, seperti dikutip Boxing Scene.

Soal Kemampuan, Errol Spence Jr Merasa Lebih Unggul Dibanding Terence Crawford
(Foto: Instagram @errolspencejr)

"Itulah mengapa dia menjadi 'Pelatih Terbaik Tahun Ini,' karena apa yang dia ajarkan. Dia tidak memiliki petarung yang hanya memiliki bakat," lanjutnya.



"Dia mengajarkan dasar-dasar, dia mengajarkan dasar-dasar yang baik. Dan itulah yang akan dia temukan, bahwa saya memiliki pertahanan yang hebat, saya memiliki serangan yang hebat, saya memiliki stamina yang hebat. Saya memiliki semua hal di atas. Saya hanya tidak memiliki bakat," pungkas pemilik rekor 28-0 (22KO).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4114 seconds (0.1#10.140)