Jab Konsisten Errol Spence Jr Bakal Sulitkan Terence Crawford

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:59 WIB
loading...
Jab Konsisten Errol Spence Jr Bakal Sulitkan Terence Crawford
Timothy Bradley sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan pertarungan akbar di kelas welter yang mempertemukan Errol Spence Jr vs Terence Crawford. / Foto: Instagram @premierboxing
A A A
LAS VEGAS - Timothy Bradley sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan pertarungan akbar di kelas welter yang mempertemukan dua juara dunia tak terkalahkan, Errol Spence Jr vs Terence Crawford. Duel ini akan tersaji di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2023) WIB.

Pada laga penentuan juara tak terbantahkan ini, Errol Spence Jr datang dengan membawa sabuk juara IBF/WBA Super/WBC. Sedangkan Crawford mempertaruhkan gelar WBO, yang juga pernah dikuasa Bradley.

Kedua petinju belum pernah merasakan kekalahan, namun hanya salah satu dari mereka yang akan pulang dengan rekor tak terkalahkan.



Jelang laga tersebut, Bradley menilai Crawford sebagai 'kubus rubik'. "Spence memiliki beberapa kemampuan yang dapat mengacaukan seorang pemukul balik yang baik seperti Crawford, yang biasanya memanfaatkan kesalahan seorang pemukul keras," kata Bradley kepada ESPN.

"Namun, Spence bukanlah pemukul dengan volume yang biasa. Dia secara sistematis mematahkan lawannya, dimulai dengan jabnya. Spence melontarkan jab yang kuat dengan tekanan teknis yang dapat digunakan untuk menghentikan serangan Crawford," jelas mantan juara dunia dua divisi itu.

Menurut Bradley, jab Spence yang konsisten bisa membuat frustrasi seorang pemukul balik yang produktif seperti Crawford, seringkali memaksanya untuk mengatur ulang dan tidak mengizinkannya untuk memulai atau melancarkan serangan balik sesering yang diinginkannya.

Jab Konsisten Errol Spence Jr Bakal Sulitkan Terence Crawford


"Dasar-dasar disiplin tinju Spence yang diterapkan pada kebiasaan bertahannya yang solid dapat membuat petarung yang paling sabar dan berpengalaman sekalipun menjadi tidak menentu, frustrasi dan tidak sabar," paparnya.

"Spence dapat menggunakan gerakan kakinya untuk memotong ring, mengisolasi senjata terbesar Crawford -gerakan kakinya- dan memaksanya masuk ke dalam posisi yang tidak menguntungkan dan membatasi peluang serangan baliknya," lanjut Bradley.

Selain itu, lanjut Bradley, kekuatan fisik Spence, dalam hal kekuatan pukulan dan beban di belakang pukulannya, dapat mematahkan Crawford, membuatnya tidak bergerak.



"Mungkin saya melihat apa yang dilihat oleh para penggemar Spence dan mengapa mereka memilihnya untuk mengalahkan Crawford. Namun satu hal yang pasti: Secara pribadi, saya tidak tahu satu orang pun yang dapat merubuhkan kubus rubik," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)