Bungkam Nonito Donaire, Alexandro Santiago Bawa Pulang Gelar Dunia Pertamanya

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:14 WIB
loading...
Bungkam Nonito Donaire, Alexandro Santiago Bawa Pulang Gelar Dunia Pertamanya
Nonito Donaire gagal memenangkan pertarungan perebutan gelar dunia tinju kelas bantam WBC yang lowong melawan Alexandro Santiago. / Foto: Instagram @premierboxing
A A A
LAS VEGAS - Duel perebutan gelar dunia tinju kelas bantam WBC yang lowong antara Nonito Donaire versus Alexandro Santiago menjadi salah satu partai pembuka mega duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr . Kontes pertarungan ini sendiri digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (30/7/2023) WIB.

Dalam laga yang berlangsung 12 ronde tersebut, Nonito Donaire gagal untuk kembali sabuk juara yang pernah dikuasainya tersebut.

Ya, petinju 40 tahun asal Filipina itu harus mengakui keunggulan Santiago. Di sudut lain, bagi Santiago, gelar tersebut merupakan titel juara dunia pertama dalam kariernya. Dia pun mewujudkan mimpinya untuk mendapatkan gelar tersebut.



Selama di dalam ring, Santiago sempat mengalami kesulitan di awal pertarungan. Petinju 27 tahun asal Meksiko itu akhirnya mampu bangkit, dan meraih kemanangan angka mutlak.

Dengan mengantongi poin 115-113, 116-112, 116-112, Santiago pun pulang ke Tijuana, Meksiko, dengan membawa sabuk juara kelas bantam WBC.

Bungkam Nonito Donaire, Alexandro Santiago Bawa Pulang Gelar Dunia Pertamanya
(Foto: Instagram @premierboxing)

Berkat kemenangan tersebut, petinju berjuluk Peque itu pun meningkatkan catatan pertarungan profesionalnya menjadi 28-3-5 (14KO).

Sementara, Nonito Donaire untuk kali pertama dalam kariernya menerima kekalahan beruntun. Legenda juara dunia lima divisi itu menderita kekalahan TKO di ronde kedua dari Nonito Donaire si Monster KO pada penampilan sebelumnya, Juni 2022.



Pemilik Julukan The Filipino Flash itu total membukukan catatan 42-8 (28KO) sejak melakoni debut pada 22 Februari 2001. Dengan kekalahan dari Santiago tersebut, Nonito pun gagal memenuhi ambisinya untuk menjadi juara dunia kelas bantam untuk kali ketiga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)