Virgil Van Dijk Siap Gantikan Peran Jordan Henderson Jadi Kapten Liverpool

Minggu, 30 Juli 2023 - 14:53 WIB
loading...
Virgil Van Dijk Siap Gantikan Peran Jordan Henderson Jadi Kapten Liverpool
Hengkangnya Jordan Henderson ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq membuat peran sebagai kapten tim Liverpool lowong. / Foto: Instagram @virgilvandijk
A A A
KALLANG - Hengkangnya Jordan Henderson ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq membuat peran sebagai kapten tim Liverpool lowong. Hingga kini teka-teki siapa yang akan menggantikan Henderson masih belum juga terkuak.

Apalagi, pemain yang biasanya menjabar sebagai wakil kapten, James Milner juga memutuskan hijrah dari Anfield menuju ke ke Brighton Hove & Albion.

Liverpool pun sedang mencari sosok baru untuk berperan sebagai kapten tim. Sampai saat ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp belum membeberkan siapa yang akan menjadi pemimpin The Reds di lapangan untuk musim depan.



Di tengah kondisi tersebut, bek Liverpool, Virgil Van Dijk telah mengungkapkan pandangannya soal siapa kapten tim selanjutnya, dan kemungkinan dirinya untuk menjadi suksesor Henderson sebagai kapten tim The Reds.

Menurutnya, penentuan kapten tidak terjadi hanya dalam satu malam. Dia menilai pastinya akan banyak pertimbangan terkait hal itu. Terlebih, menurutnya, banyak pemain yang punya kesempatan menjabat sebagai kapten, contohnya seperti Mohamed Salah, Alisson Becker, hingga Trent Alexander-Arnold.

"Jelas hal seperti ini tidak terjadi dalam semalam, tetapi yang pasti kami memiliki banyak pemain yang dapat mengambil tanggung jawab itu, dan harus mengambil tanggung jawab itu, jadi saya yakin itu akan terjadi," tutur Van Dijk, seperti dikutip dari Goal International, Minggu (30/7/2023).

Tapi di lain sisi, Van Dijk juga merupakan sosok yang kemungkinan besar akan dipilih menjadi kapten musim depan. Sejak didatangkan pada 2018, dia mampu memberikan energi positif untuk lini pertahanan The Reds.

Pemain berpaspor Belanda itu juga pernah beberapa kali menjabat sebagai kapten, sehingga kualitas kepemimpinannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Van Dijk pun mengaku siap jika Klopp memilihnya sebagai kapten baru untuk Liverpool. Karena hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuknya bisa menjadi pemimpin The Reds di lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)