Dewa United Alami Kekalahan Perdana, Jan Olde Riekerink Meradang

Senin, 31 Juli 2023 - 04:04 WIB
loading...
Dewa United Alami Kekalahan Perdana, Jan Olde Riekerink Meradang
Dewa United Alami Kekalahan Perdana, Jan Olde Riekerink Meradang
A A A
GIANYAR - Pertandingan sengit terjadi dalam Liga 1 2023/2024 ketika Dewa United harus menelan kekalahan perdana mereka setelah ditumbangkan oleh Bali United dengan skor 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (29/7/2023) malam WIB. Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menyatakan rasa kecewanya dengan hasil tersebut.

Tangsel Warriors, julukan Dewa United, sempat unggul lebih dulu berkat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-29. Namun, Bali United berhasil melakukan comeback dengan gol dari Jefferson Assis melalui tendangan penalti pada menit ke-47, serta gol dari Ilija Spasojevic pada menit ke-71 dan Kadek Agung pada menit ke-77.

Usai pertandingan, Jan Olde Riekerink mengakui bahwa hasil kekalahan sangat mengecewakan. Dia menilai bahwa kekalahan timnya disebabkan oleh kualitas yang luar biasa dari tim lawan, terutama dalam kekuatan transisi dan tekanan yang menciptakan banyak peluang dari tendangan bebas dan pojok.

"Secara hasil, ini sangat mengecewakan. Seperti yang telah diprediksi, Bali United memiliki kualitas yang luar biasa, terutama dalam set piece dan counter attack yang sangat kuat," ungkap Jan Olde, mengutip dari situs resmi LIB pada Minggu (30/7/2023).



Lebih lanjut, pelatih itu menambahkan, "Mereka memiliki fase kedua yang bagus setelah set piece, seperti yang mereka tunjukkan melawan Arema kemarin. Tiga gol yang dicetak oleh mereka dari kekuatan tersebut menunjukkan bahwa hasil ini tidaklah tidak adil."

Gelandang Dewa United, Ichsan Kurniawan, juga mengakui kekuatan yang dimiliki oleh Bali United. Meski begitu, dia menegaskan bahwa timnya telah berusaha maksimal dalam menjalankan taktik. Meskipun kalah, Ichsan berharap timnya dapat bangkit untuk pertandingan selanjutnya.

"Sebagai pemain, kami sudah berusaha maksimal dan mencoba menjalankan taktik, meskipun Bali United memiliki pemain-pemain yang luar biasa. Kami harus segera bangkit untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tambah Ichsan.

Meski mengalami kekalahan, Dewa United tetap kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 10 poin, sejajar dengan Persita Tangerang yang menempati posisi kedua. Untuk pertandingan selanjutnya, tim asuhan Egy Maulana Vikri akan menjamu Persis Solo di Stadion Indomilk Arena pada Jumat (4/8) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)