Canelo: Aku Suka Spence, Tapi Crawford Petarung yang Terlalu Hebat

Senin, 31 Juli 2023 - 07:59 WIB
loading...
Canelo: Aku Suka Spence, Tapi Crawford Petarung yang Terlalu Hebat
Canelo: Aku Suka Spence, Tapi Crawford Petarung Terlalu Hebat!/Boxing Scene
A A A
Saul Canelo Alvarez terperangah dengan kehebatan Terence Crawford yang menghancurkan Errol Spence Jr dalam pertarungan kelas welter tak terbantahkan. Saul Canelo Alvarez termasuk petinju dunia yang memuji kehebatan Terence Crawford yang baru dinobatkan sebagai juara dunia kelas welter tak terbantahkan seusai menang TKO ronde 9 atas Errol Spence Jr.

Segera setelah mendominasi Errol Spence Jr. dengan tiga knockdown untuk meraih kemenangan di ronde kesembilan, sesama juara tak terbantahkan dan penguasa kelas menengah super, Saul Canelo Alvarez, memberikan pujian atas penampilan spektakuler "Bud". "Selamat Terence Crawford. Anda adalah petarung yang hebat - memang layak mendapatkannya," tulis Saul Canelo Alvarez di Twitter. "Saya menyukai Spence, namun... Crawford terlalu bagus untuk Spence. Itulah mengapa saya memilih dia untuk menang."



Saul Canelo Alvarez pertama kali mendukung Crawford tahun lalu ketika pertarungan ini awalnya sedang dinegosiasikan. Bintang asal Meksiko ini mengatakan bahwa Crawford memiliki kecepatan, kecerdasan dan kekuatan yang lebih baik.

Sepanjang promosi pertarungan Crawford-Spence, Canelo Alvarez secara teratur dimasukkan ke dalam alur cerita sebagai calon lawan potensial bagi Spence. Spence mengatakan bahwa pertarungan melawan Canelo Alvarez adalah salah satu yang pasti akan ia ambil dan ia terbuka dengan gagasan untuk bertarung di antara berat badan 74,8 kg dan 76,2 kg.

Saul Canelo Alvarez ditawari pertarungan dengan Spence tahun lalu dengan bayaran USD55 juta sebagai bagian dari kesepakatan dua pertarungan yang akan dimulai dengan pertarungan melawan Jermall Charlo, namun Alvarez memilih untuk bertarung dan akhirnya kalah dari Dmitry Bivol.



Sejak saat itu, Canelo Alvarez juga bertarung dalam sebuah pertandingan trilogi melawan Gennadiy Golovkin dan John Ryder dan meraih kemenangan angka mutlak di kedua laga tersebut. Saul Canelo Alvarez saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan tanggal 30 September melawan Jermell Charlo.

Jermell Charlo adalah juara dunia kelas welter super yang tak terbantahkan dan akan naik dua divisi untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez di kelas 76,2 kg. Pertarungan ini akan menandai pertama kalinya dalam era empat sabuk, dimana dua juara tak terbantahkan yang masih aktif akan bertarung satu sama lain.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)