Errol Spence 3 Kali Cium Kanvas, Terence Crawford Juara Dunia Tak Terbantahkan di Kelas Welter

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:31 WIB
loading...
Errol Spence 3 Kali Cium Kanvas, Terence Crawford Juara Dunia Tak Terbantahkan di Kelas Welter
Terence Crawford dinobatkan sebagai juara dunia tak terbantahkan pertama dalam sejarah 147 pound di kelas welter usai menang TKO di ronde sembilan atas Errol Spence Jr / Foto: Instagram @premierboxing
A A A
LAS VEGAS - Terence Crawford dinobatkan sebagai juara dunia tak terbantahkan pertama dalam sejarah 147 pound di kelas welter usai menang TKO di ronde sembilan atas Errol Spence Jr . Kemenangan ini sekaligus mencoreng rekor Spence.

Di ronde pertama, kedua petinju sangat berhati-hati untuk melancarkan strateginya. Crawford dan Spence sama-sama mencoba mengatur duel dengan beberapa jab yang ditampilkannya. Bahkan Spence sempat membuat Crawford berada di sudut ring, namun ia masih mampu menahan pukulan bertubi-tubi lawannya tersebut.

Di ronde kedua, Spence memulai dengan cara yang sama, dia mencoba melepaskan pukulan beberapa pukulan ke tubuh Crawford. Namun Crawford akhirnya melancarkan strateginya dengan sangat baik. Dia berhasil menjatuhkan Spence setelah pukulannya tepat membuat lawannya mencium kanvas.



Spence jelas marah dengan kesalahan yang dilakukannya dan dia kembali membabi buta melepaskan beberapa pukulan telak ke arah Crawford. Namun Crawford punya pertahanan yang baik.

Lalu datang lagi counter-right dari Crawford, dan satu lagi! Taktiknya bekerja dengan sempurna, mengeksploitasi tangan kanan rendah Spence saat dia menyerang. Crawford mendaratkan pukulan yang lebih jitu.

Di ronde ketujuh, Spence dua kali mencium kanvas saat Crawford memukulnya. Crawford membuktikan bahwa dia adalah juara kelas welter yang tak terbantahkan dan mungkin juga raja pound-for-pound.

Crawford sedang menunggu waktunya, menunggu saat puncak yang sempurna. Spence terlihat goyah saat melontarkan pukulan. Di ronde kesembilan, petaka akhirnya datang untuk Spence. Crawford memulai dengan jab kanan keras yang menembus pertahanan kertas Spence yang tersisa.

Spence memukul kombinasi pukulan brutal tetapi Crawford merespons dan membalasnya. Itu adalah serangan yang ganas dan wasit tidak punya pilihan selain turun tangan dan mengakhirinya.

Crawford berlari ke sudut dan mengangkat tangannya ke udara. Itu adalah kelas master.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)