Sembuh dari Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Langsung Tancap Gas ke Australia Open 2023

Senin, 31 Juli 2023 - 14:02 WIB
loading...
Sembuh dari Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Langsung Tancap Gas ke Australia Open 2023
Pubulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sudah sepenuhnya pulih dari cedera panjangnya. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
SYDNEY - Pubulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sudah sepenuhnya pulih dari cedera panjangnya. Atlet satu ini langsung menatap turnamen terdekat, yakni Australia Open 2023 yang gelar pada 1-6 Agustus 2023 di Sydney.

Sebelumnya, pebulu tangkis yang akrab disapa Vito itu mengalami cedera betis di kaki kirinya sejak awal Mei 2023. Cedera itu membuat harus mundur dari SEA Games 2023.

Guna memulihkan cederanya, atlet 29 tahun itu memilih beristirahat penuh, sehingga dia tidak berpartisipasi di turnamen apapun.



Setelah hampir 3 bulan berlalu, penghuni peringkat 60 dunia itu membeberkan bahwa kondisinya sudah pulih 100 persen. Dia siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di turnamen Super 500, Australia Open.

"Persiapan saya sudah oke. Cedera betis kiri juga sudah baik. Tinggal siap bertanding dan ingin meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu," ungkap Shesar dikutip dari rilis PBSI, Senin (31/7/2023).

Sementara, pada laga pertama Australia Open 2023, Vito akan berjumpa wakil Thailand, Kantaphon Wangcaroen. Dia bertekad meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun lalu, di mana dia gugur di babak 32 besar usai ditaklukkan Kodai Naraoka dari Jepang.

"Untuk menghadapi Australian Open ini, persiapan saya juga cukup. Saya juga punya tekad untuk tampil optimal dan bisa berprestasi lebih baik dibanding tahun lalu," tutur pria kelahiran Sukoharjo tersebut.

Vito sendiri terbang ke Negeri Kanguru pada Minggu malam, 30 Juli 2023, bersama lima pemain lainnya yakni Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.



Mereka akan bergabung dengan pemain Indonesia lainnya yang terbang langsung dari Tokyo, Jepang, usai bermain di Japan Open 2023 pada pekan lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)