Shayne Pattynama Bermain Penuh, Viking FK Gasak SK Brann 2 Gol Tanpa Balas

Senin, 31 Juli 2023 - 12:36 WIB
loading...
Shayne Pattynama Bermain Penuh, Viking FK Gasak SK Brann 2 Gol Tanpa Balas
Peran pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama sebagai bek kiri Viking FK seperti tak tergantikan. / Foto:
A A A
BERGEN - Peran pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama sebagai bek kiri Viking FK seperti tak tergantikan. Dia tampil penuh saat tim yang dibelanya menundukkan SK Brann 2-0 dalam laga lanjutan Liga Norwegia 2023/2024 di Stadion Brann, Bergen, Minggu, 30 Juli 2023.

Meski bertindak sebagai tim tamu, tetapi Viking FK berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Sondre Bjorshol. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sementara di babak kedua, Viking FK tampil lebih dominan dan membuat SK Brann tampak kewalahan. Namun, Viking FK tampak kesulitan untuk menggandakan keunggulan.



Shayne Pattynama hampir menciptakan assist pada menit ke-67. Sayangnya, umpan jarak jauhnya gagal dimaksimalkan Zlatco Tripic. Tendangan kapten Viking FK itu masih dapat diblok kiper lawan.

Viking FK akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di akhir babak kedua. Tendangan penalti Niklas Sandbreg menit 90+7 membuat SK Brunn harus tertunduk lesu di kandang sendiri.

Shayne Pattynama Bermain Penuh, Viking FK Gasak SK Brann 2 Gol Tanpa Balas
(Foto: Instagram @s.pattynama)

Sementara itu, kemenangan atas SK Brann memperpanjang tren positif Viking FK di Liga Norwegia . Pasalnya dalam tujuh laga terakhir, Viking FK selalu mendapatkan kemenangan.

Hasil tersebut membuat Viking VK berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 35 poin. Shayne Pattynama dkk tertinggal 11 angka dari Bodo Glimt di puncak klasemen.



Pada laga selanjutnya, Viking FK akan melawan Bodo Glimt di Viking Stadion, Stavanger, 7 Agustus 2023. Kemenangan dalam pertandingan nanti, akan memangkas jarak Viking FK dengan Superlaget.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)