Profil Tyan Booth, Mantan Petinju yang Jadi Youtuber, Pernah Bikin Berang Terence Crawford

Senin, 31 Juli 2023 - 21:09 WIB
loading...
Profil Tyan Booth, Mantan Petinju yang Jadi Youtuber, Pernah Bikin Berang Terence Crawford
Tyan Booth merupakan mantan seorang petinju profesional dari Nottingham, Inggris. / Foto: Instagram @tyanbooth
A A A
SHEFFIELD - Tyan Booth merupakan mantan seorang petinju profesional dari Nottingham, Inggris. Namun, pria satu ini justru dikenal bukan karena prestasinya, melainkan sejumlah kontroversi di luar ring tinju.

Dia pernah berkomentar tidak pantas terhadap mendiang petinju Scott Westgarth, yang meninggal dunia usai bertarung melawan Dec Spelman pada 2018.

Dilaporkan BBC bahwa otoritas tinju Britania Raya (British Boxing Board of Control/BBBoC) menangguhkan lisensi tinju Booth karena komentarnya di media sosial. Selain itu, pelatih Booth, Dominic Ingle juga ikut memberikan tindakan terhadap petarungnya tersebut.



Tidak berhenti di situ, Booth yang sejak 2020 banting setir menjadi youtuber kembali berulah. Dia menghina pasangan petinju yang baru saja menahbiskan dirinya sebagai juara dunia kelas welter tak terbantahkan, Terence Crawford .

Ya, Booth pada 2019 menghina pasangan Crawford, Alindra Person. Dia mengunggah gambar Crawford bersama Person yang dimbumbui tulisan: "Haruskah petinju juara dunia memiliki pacar yang gemuk?"

Profil Tyan Booth, Mantan Petinju yang Jadi Youtuber, Pernah Bikin Berang Terence Crawford
(Foto: Instagram @tyanbooth)

Bukan hanya dirujak warganet di media sosial. Crawford juga naik darah, dan sempat akan melabrak Booth langsung di Inggris.

Profil Tyan Booth


Tyan Booth awalnya merupakan petinju yang menjalani debut profesional pada akhir Oktober 2005. Kariernya pun terbentang dari 2005 hingga 2017.

Pria kelahiran Nottingham, 20 Maret 1983 ini berkiprah di antara kelas welter hingga kelas menengah super. Mengawali kariernya dengan cukup baik, namun sayang sejak 2007, dia lebih sering menjadi bulan-bulanan lawannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)