Eks Pemain Real Betis Levy Madinda Pakai Nomor Legendaris Persib

Rabu, 02 Agustus 2023 - 04:01 WIB
loading...
Eks Pemain Real Betis Levy Madinda Pakai Nomor Legendaris Persib
Eks Pemain Real Betis Levy Madinda Pakai Nomor Legendaris Persib
A A A
BANDUNG - Playmaker anyar Persib , Levy Madinda, mengenakan nomor punggung legendaris di klub ini, yaitu nomor 15. Selama ini nomor tersebut digunakan oleh para pemain yang menjadi legenda di Persib, seperti Zaenal Arif, Aliyudin, Firman Utina, dan terakhir I Made Wirawan yang memutuskan untuk pensiun pada musim lalu.

Levy Madinda yang pernah bermain di La Liga bersama Real Betis itu mengungkapkan bahwa dia memilih nomor punggung 15 karena sebelumnya pernah mengenakannya saat bermain di turnamen di Burkina Faso. "Saya waktu itu menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen ini," ujar Levy Madinda di Graha Persib, Bandung.

Setelah pengalamannya di Burkina Faso, pemain asal Gabon ini mendapatkan kesempatan baru untuk menjalani karier sepak bolanya di Spanyol setelah agennya membawanya ke sana.



Sebagai catatan, Levy Madinda telah memperkuat Celta Vigo yang berlaga di La Liga, liga kasta tertinggi di Spanyol, dari musim 2010/2011 hingga 2016/2017 dan sempat dipinjamkan ke Gimnastic de Tarragona yang berlaga di kasta ketiga Liga Spanyol.

Setelah berpetualang di Spanyol, dia juga bermain untuk klub di Yunani, Turki, dan Malaysia. Dia bergabung dengan Johor DT sebelum akhirnya dipinjamkan ke Persib Bandung yang berlaga di kasta tertinggi di Indonesia.

"Karena itu, saya memilih nomor punggung ini dan saya punya kenangan yang bagus dengan nomor ini, dan karena itu saya memutuskan untuk mengambil nomor ini, semoga saya bisa memberikan yang terbaik," harapnya.

Dengan mengenakan nomor 15 yang memiliki arti sejarah di Persib, Levy Madinda berharap dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk tim dan menjadi bagian dari tradisi gemilang klub legendaris ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0723 seconds (0.1#10.140)