Gol Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Puncak Klasemen Liga Champions Arab 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 - 10:23 WIB
loading...
Gol Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Puncak Klasemen Liga Champions Arab 2023
Gol Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr ke Puncak Klasemen Liga Champions Arab 2023
A A A
TAIF - Cristiano Ronaldo, bintang Al Nassr , menunjukkan performa gemilang saat membawa timnya meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas tim asal Tunisia, US Monastir, pada lanjutan Grup C Liga Champions Arab 2023.

Liga Champions Arab (Arab Club Champions Cup) adalah kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Asosiasi Sepak Bola Arab (UAFA) dan diikuti klub-klub top Arab. Kemenangan ini membawa Al Nassr menempati posisi puncak klasemen sementara grup tersebut.

Laga sengit antara Al Nassr dan US Monastir berlangsung di King Fahd Stadium, Taif, Arab Saudi, Selasa (1/8/2023) dini hari WIB. Pada babak pertama, Al Nassr sempat mengalami kesulitan dengan hanya unggul tipis 1-0 lewat gol Talisca (42').

Namun, di babak kedua, US Monastir berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Ali Lajami (66'). Ronaldo, tak ingin ketinggalan, menampilkan aksi magisnya dengan mencetak gol keunggulan lewat sundulan brilian di menit ke-74.



Gol tersebut menjadi kunci pemicu semangat bagi pemain Al Nassr. Mereka berhasil membuka keran gol dengan tambahan dua gol yang dicetak oleh Abdulelah Al Amri (88') dan Abdulaziz Saud Al Elewai (90').

Kemenangan ini memberikan dorongan besar bagi Al Nassr untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi sisa pertandingan Liga Champions Arab 2023. Pada laga pertama, Ronaldo dan rekan-rekannya hanya bermain imbang 0-0 melawan Al Shabab.

Ronaldo dengan senang hati menyatakan kebahagiannya atas kemenangan ini serta gol yang berhasil ia cetak dalam laga tersebut. Prestasi ini membawa Al Nassr menduduki posisi teratas di klasemen sementara Grup C Liga Champions Arab 2023.

"Kemenangan yang bagus. Senang bisa mencetak gol dan berada di puncak grup kami," tulis Ronaldo dalam akun Instagramnya, Selasa (1/8/2023).

Saat ini, Al Nassr mengoleksi empat poin, sama dengan Al Shabab yang berada di posisi kedua. Di urutan ketiga, ada Zamalek dengan tiga poin, sementara US Monastir harus berada di dasar klasemen karena menelan dua kekalahan dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Selanjutnya, Al Nassr akan menghadapi Zamalek, tim asal Mesir, pada laga terakhir di Grup C. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis (3/8/2023) malam WIB dan masih akan digelar di King Fahd Stadium.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)