Rafael Struick Andalan ADO Den Haag: Semangat Promosi Eredivisie Belanda!

Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:01 WIB
loading...
Rafael Struick Andalan ADO Den Haag: Semangat Promosi Eredivisie Belanda!
Rafael Struick Andalan ADO Den Haag: Semangat Promosi Eredivisie Belanda!
A A A
DEN HAAG - Rafael Struick resmi menjadi bagian dari skuad ADO Den Haag untuk kompetisi Liga 2 Belanda atau Eerste Divisie musim 2023/2024. Penyerang berusia 20 tahun dari Timnas Indonesia terlihat berpose dalam sesi foto bersama tim utama ADO Den Haag.

ADO Den Haag melakukan sesi pemotretan tim dengan 27 pemain yang akan berlaga di Liga 2 Belanda, dan dalam foto tersebut, Rafael Struick terlihat berada di posisi kanan bawah.

"RESMI: Rafael William Struick (paling kanan bawah) berfoto bersama skuad utama ADO Den Haag untuk musim 2023-2024. Semangat promosi ke Eredivisie!" tulis Update Score Bola pada Selasa (1/8/2023).



Sebelumnya, Rafael Struick telah tampil di tim senior ADO Den Haag dalam empat pertandingan dengan total 58 menit bermain, namun ia belum mampu mencatatkan gol atau assist untuk ADO Den Haag.

Meskipun demikian, ADO Den Haag memutuskan mempromosikan Rafael Struick ke tim utama karena penampilannya yang apik bersama tim junior. Struick, yang berpostur tinggi 185 cm, berhasil mencatatkan lima gol dan lima assist dari 34 pertandingan bersama ADO Den Haag U-21.

Prestasi Rafael Struick juga tampak bersinar bersama ADO Den Haag U-18, dengan sumbangan tiga gol dan satu assist dari empat laga.

Selama pra-musim 2023/2024, ADO Den Haag memberikan kesempatan bagi Rafael Struick untuk menunjukkan kualitasnya dalam beberapa laga uji coba. Dalam salah satu laga tersebut, ia menyumbangkan satu gol saat The Hugue -julukan ADO Den Haag- mengalahkan klub amatir, SV Velo, dengan skor 4-0.

Berkat pengalaman bermain bersama ADO Den Haag di Liga 2 Belanda musim 2023/2024, diharapkan Rafael Struick mampu tampil dengan baik bersama Timnas Indonesia. Perannya diharapkan penting dalam pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Sejauh ini, Rafael Struick telah tampil dua kali bersama Timnas Indonesia. Dalam dua kesempatan itu, ia bermain saat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- bermain imbang tanpa gol melawan Palestina dan kalah 0-2 dari Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)