Tak Ada Alasan Elkan Baggott Terusir dari Skuad Ipswich Town Musim 2023/2024

Rabu, 02 Agustus 2023 - 02:05 WIB
loading...
Tak Ada Alasan Elkan Baggott Terusir dari Skuad Ipswich Town Musim 2023/2024
Tak ada alasan Elkan Baggott terusir dari skuad Ipswich Town musim 2023/2024 / Foto: Instagram ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)
A A A
Tak ada alasan Elkan Baggott terusir dari skuad Ipswich Town musim 2023/2024. Itulah yang menjadi pembicaraan hangat media Malaysia setelah melihat penampilan apik bek Timnas Indonesia selama menjalani laga pramusim.

Ipswich Town telah mengumumkan daftar 29 pemain beserta nomor punggung di musim 2023/2024. Baggott masuk dalam skuad dengan memilih nomor punggung 26 bersama The Tractor Boys.

Masuknya Baggott ke skuad Ipswich di Championship atau kasta kedua Liga Inggris 2023/2024 menjadi kabar baik untuk pecinta sepak bola, khususnya Indonesia. Pasalnya, bek berusia 20 tahun itu sempat dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan menit bermain serta pengalaman.



Sementara pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna sempat berencana akan meminjamkan kembali Baggott. Namun selama pramusim dia dianggap menunjukkan performa yang terus meningkat, sehingga ahli strategi itu ragu meneruskan rencananya tersebut.

Media Malaysia mengungkapkan alasan Ipswich mendaftarkan Baggott dalam skuad di musim 2023/2024. Dalam laporannya mereka menyebut pengalaman saat dipinjamkan ke Gillingham FC dan Cheltenham Townmembuat Baggott lebih berpengalaman mengawal pertahanan tim.

"Dia (Elkan Baggott) sebelumnya bermain dengan status pinjaman bersama Gillingham dan Cheltenham Town musim lalu. Pengalaman bermain bersama kedua tim itu dimanfaatkannya selama pramusim untuk memikat pelatih Tractor Boys, Kieran McKenna," tulis laporan Makan Bola, dikutip pada Selasa (1/8/2023).



Bahkan Makan Bola menilai Baggott memiliki peran penting dalam menjaga pertahanan Ipswich saat mengalahkan RB Leipzig. Pasalnya, dia mampu menggagalkan serangan dari para penyerang RB Leipzig.

"Salah satunya adalah laga persahabatan pramusim Ipswich melawan raksasa Jerman RB Leipzig di Innsbruck Cup beberapa hari lalu. Baggott dipuji secara luas karena dengan tenang mengarahkan pertahanan Tractor Boys agar tidak menjadi korban mesin penyerang Die Rotten Bullen yang dipimpin oleh Benjamin Sesko dan Yussuf Poulsen," tambah Makan Bola.

Posisi Baggott cukup terjamin sejauh ini bersama Ipswich Town. Pasalnya, Ipswich Town masih belum mendatangkan bek tengah batu dan menjadi alasan utama Elkan Baggott masuk ke dalam tim.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)