Bernardo Tavares Tanggapi Tudingan Batasi Bermain Pemain Muda PSM

Rabu, 02 Agustus 2023 - 03:00 WIB
loading...
Bernardo Tavares Tanggapi Tudingan Batasi Bermain Pemain Muda PSM
Bernardo Tavares memberikan respons terkait tudingan yang menyatakan bahwa dirinya membatasi pemain muda PSM Makassar bermain di Liga 1 musim ini / Foto: Instagram PSM Makassar (@psm_makassar)
A A A
Bernardo Tavares memberikan respons terkait tudingan yang menyatakan bahwa dirinya membatasi pemain muda PSM Makassar bermain di Liga 1 musim ini. Dia menjelaskan setiap pemain harus menunjukkan performa bagus di latihan untuk bisa mendapatkan kesempatan tampil di pertandingan.

Muhammad Ardiansyah dan Sandy Ferizal menjadi dua pemain muda PSM yang belum mendapatkan kesempatan bermain hingga Liga 1 2023/2024 memasuki pekan kelima. Hal tersebut membuat Tavares dianggap tak memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain.

Namun Tavares membantah tudingan tersebut. Dia mengatakan kedua pemainnya sudah tampil saat Juku Eja bertemu dengan Bali United di Kualifikasi Playoff Liga Champions Asia.



"Ardiansyah (Muhammad), Sandy (Ferizal) tidak bermain dan beberapa pemain di Makassar. Kalau anda bilang dia (mereka) belum main, ia sudah main sebelumnya di dua pertandingan penting melawan Bali United," kata Bernardo Tavares dikutip dari LIB, Selasa (1/7/2023).

Pelatih asal Portugal itu mengatakan pemain harus bisa menunjukkan performa bagus di sesi latihan, sehingga mendapatkan kesempatan untuk tampil di pertandingan. Sementara Bernardo Tavares mengaku sudah memiliki sistem untuk memiliki pemain yang akan diturunkan.

"Siapapun yang akan main di suatu pertandingan, mereka harus memberikan performa menunjukkan sesuatu di latihan. Kalau memang kita tetapkan akan menjalankan suatu sistem dan pilihan-pilihan yang saya buat karena saya memilih itu dengan kapasitas saya sebagai pelatih," pungkasnya.



Sementara di laga terakhir PSM Makassar mendapatkan hasil imbang tanpa gol dengan Bhayangkara FC. Dalam pertandingan tersebut, Bernardo Tavares tak melakukan banyak perubahan komposisi pemain.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)