Pandit Asing Soroti Timnas Indonesia Masalah Besar bagi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:04 WIB
loading...
Pandit Asing Soroti Timnas Indonesia Masalah Besar bagi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pakar sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong menganggap Timnas Indonesia menjadi masalah besar untuk negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: PSSI
A A A
HANOI - Pakar sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong menganggap Timnas Indonesia menjadi masalah besar untuk negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menyebut Skuad Garuda dan Vietnam memiliki peluang yang sama untuk lolos.

Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk bertemu dengan Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, tim besutan Shin Tae-yong harus mengalahkan Brunei Darussalam di putaran pertama.

Andai skenario memenangkan laga melawan Brunei sesuai rencana, maka Timnas Indonesia masuk ke Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Nantinya, tim besutan Shin Tae-yong berada satu grup bersama Vietnam, Filipina dan Irak.



Sementara Doan Minh Xuong menilai Vietnam mendapatkan keuntungan berada di Grup F dibandingkan tim lainnya. Meski berstatus tim kedua terbaik, tetapi Vietnam tidak boleh melupakan Timnas Indonesia.

"Jika dibandingkan dengan grup lain, Vietnam dapat dianggap mendapatkan keuntungan. Meskipun Vietnam berada di grup No. 2 (terbaik), tetapi jangan lupakan Indonesia," kata Doan Minh Xuong dikutip dari The Thao 247, Selasa (1/8/2023).

Doan Minh Xuong mengatakan Vietnam dan Timnas Indonesia memiliki peluang 50/50 untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menjelaskan pertandingan akan sangat menegangkan dan sengit, ketika Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam.



"Peluang kedua tim adalah 50/50. Pertandingan akan sangat menegangkan dan sengit," ucapnya.

Sebelum berhadapan dengan Vietnam, Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam. Nantiya kedua tim akan saling berhadapan sebanyak dua kali, yakni pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3639 seconds (0.1#10.140)