Kata Luis Enrique Setelah PSG Dikalahkan Inter Milan dalam Laga Pramusim

Rabu, 02 Agustus 2023 - 23:59 WIB
loading...
Kata Luis Enrique Setelah...
Kata Luis Enrique Setelah PSG Dikalahkan Inter Milan dalam Laga Pramusim
A A A
TOKYO - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Luis Enrique , menunjukkan sikap positif meski timnya mengalami kekalahan yang menyakitkan dari Inter Milan dalam pertandingan pramusim. Meskipun kalah, pelatih asal Spanyol ini melihat banyak hal positif yang dapat diambil dari pertandingan tersebut.

Inter Milan berhasil melakukan comeback dramatis dengan skor akhir 2-1 dalam pertandingan pramusim di Japan National Stadium, Shinjuku, Tokyo, pada Selasa (1/8/2023) sore WIB. PSG sempat unggul berkat gol dari Vitinha (63’), tetapi Inter Milan berhasil mencetak dua gol melalui Sebastiano Esposito (81’) dan Stefano Sensi (83’) untuk membalikkan keadaan.



Meski PSG mendominasi pertandingan dengan serangan-serangan sejak awal, kekalahan tersebut tetap menyakitkan. Namun, Luis Enrique menekankan bahwa ada banyak aspek positif yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut.

"Kami menyaksikan pertandingan yang sangat baik. Walaupun kami unggul 1-0 hingga menit ke-80 dan akhirnya kalah, saya melihat banyak hal positif. Saya merasa senang dan melihat perkembangan tim dari waktu ke waktu," ujar Enrique seperti yang dilaporkan oleh laman resmi klub pada Selasa (1/8/2023).

Luis Enrique tidak mempermasalahkan hasil kekalahan ini, karena baginya pramusim adalah kesempatan untuk memperkuat kerja sama antar pemain, menguji taktik, dan mempersiapkan kondisi fisik.

“Pramusim adalah momen terbaik untuk tumbuh, untuk memperkuat kemitraan tim, untuk eksperimen taktik, dan mempersiapkan fisik pemain. Meskipun Inter Milan adalah runner-up Liga Champions dan tim yang bagus dengan pemain yang sudah bermain bersama dalam beberapa tahun," jelas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

"Sekitar tiga minggu kami berlatih bersama. Masih ada banyak hal yang harus ditingkatkan, tetapi saya sangat puas dengan progres yang kami capai," tambahnya.

Selanjutnya, skuad PSG akan melanjutkan jadwal pramusim mereka dengan bertanding melawan tim raksasa Liga Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, di Busan Asiad Stadium, Busan, pada Kamis (3/8/2023).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)