Duel Seru 2 Juara Devin Haney vs Regis Prograis

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:18 WIB
loading...
A A A
Stevenson dan Lomachenko sama-sama dipromotori oleh Top Rank. Martin bertarung untuk Man Down Promotions milik Errol Spence dan di bawah bendera Premier Boxing Champons.

Haney adalah seorang agen bebas setelah menyelesaikan kontrak kerja sama tiga pertarungan dengan Top Rank dan DiBella Entertainment. Di bawah perjanjian yang menguntungkan ini, Haney yang masih berusia 24 tahun menyatukan seluruh gelar kelas ringan dan mempertahankannya dengan kemenangan beruntun atas George Kambosos di Melbourne, Australia. Ia mempertahankan gelar tersebut dalam sebuah kemenangan mutlak selama dua belas ronde.

Dia mempertahankan gelarnya melalui kemenangan mutlak selama 12 ronde atas Vasiliy Lomachenko (17-3, 11KO) pada tanggal 20 Mei di Las Vegas, Nevada.

Berikutnya adalah pertarungan melawan Prograis, yang akan mencoba mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya setelah mereka dapat menyelesaikan persyaratan. Boxing Scene mengetahui bahwa awal hingga pertengahan November akan menjadi waktu yang tepat untuk perebutan gelar yang luar biasa ini.

Haney kemudian akan memiliki keputusan yang harus diambil setelah pertarungan yang ditargetkan. Lebih dari itu, opsi untuk kembali ke kelas ringan akan membuatnya berpotensi untuk bertarung dengan pemegang gelar juara dunia kelas ringan WBC saat itu.

"Setelah melawan Juara Prograis, memungkinkan Juara Haney untuk memilih antara tetap berada di berat badan 61,2kg atau 63,5 kg pada jadwal yang akan ditetapkan WBC," tulis keputusan WBC. "Jika Juara Haney memutuskan untuk kembali ke Divisi Kelas Ringan dalam jadwal tersebut, WBC akan memerintahkan pertarungan antara Juara Haney dan Juara Dunia saat itu dengan pembagian bayaran 50-50."

Stevenson menjadi penantang wajib setelah menang KO pada ronde keenam atas Shuichiro Yoshino yang tak terkalahkan pada tanggal 8 April lalu di kota kelahirannya, Newark, New Jersey. Dia sebelumnya memegang gelar kelas bulu WBO dan kejuaraan kelas ringan junior WBC/WBO.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)